Grace Lee, Kekasih Presiden Filipina

Grace Lee
Sumber :

VIVAnews - Di Filipina, sosok Grace Lee sohor sebagai presenter televisi dan penyiar radio. Popularitas wanita 29 tahun itu kian melejit setelah jalinan asmaranya dengan Presiden Filipina Benigno Aquino III terkuak.

Dilansir CBN News, Lee lahir dengan nama Kyung Hee-lee di Seoul, Korea Selatan, 4 Oktober 1982. Saat usia 10 tahun, ia pindah ke Filipina mengikuti ayahnya yang memiliki bisnis di negara itu.

Kecantikan membuatnya memiliki banyak penggemar. Pada 2010, ia bahkan terpilih sebagai satu dari 100 wanita terseksi versi majalah FHM. "Saya memang berdarah Korea, namun jiwa saya Filipina," kata alumni Ateneo de Manila University ini dalam sebuah wawancara dengan FHM.

Walaupun namanya masuk dalam daftar wanita terseksi, namun ia menolak tampil di sampul depan majalah tersebut.

Lee juga pernah meraih juara ketiga kontes kecantikan Miss Chinese International di Hong Kong. Karier sebagai penerjemah resmi istana kepresidenan Malacanang pun pernah ia lakoni, sebelum menjadi penyiar radio dan presenter televisi pada 2007.

Ia dan Aquino pertama kali bertemu di tengah acara pembukaan pembangkit nuklir di Cebu, pertengahan tahun lalu. Aquino, yang berusia hampir dua kali lipat dari Lee, tampaknya tersihir dengan pesona Lee yang berbalut hanbok, busana tradisional Korea.

Hubungan keduanya terkuak gara-gara tweet rekan Lee, Mo Twister. "Baru saja menanyai Grace Lee, apakah benar dia makan malam dengan Presiden Aquino. Dia mengiyakan," demikian bunyi tweet itu.

Lewat sebuah surat kabar, Lee mulanya menepis kabar itu. "Saya tidak pernah bilang kalau kami berkencan, suka SMS-an, atau sering berkunjung ke tempat saya," ujarnya menanggapi tweet tersebut.

Namun, wanita yang fasih berbicara bahasa Korea, Inggris, dan Tagalog ini akhirnya mengakui hubungannya. Ia tak bisa 'bersembunyi' lagi setelah Aquino mengonfirmasi status hubungan mereka dalam sebuah wawancara.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Rakyat Gembira

Ini bukan pertama kali sosok Lee dikaitkan dengan Dinasti Aquino. Pada 2010, ia juga diisukan memiliki hubungan spesial dengan James Yap, yang saat itu masih suami Kris, adik terkecil Aquino.

Tanpa jelas kebenarannya, isu kemudian menguap begitu saja. Yang pasti, Kris tidak tampak terganggu dengan kabar kedekatan kakaknya dengan Lee. Bahkan, ia menyatakan ingin bertemu dengan Lee, karena gadis itu sudah dikenalkan ke saudarinya yang lain.

Sebagian rakyat Filipina menyambut gembira jalinan asmara Lee-Aquino. Lewat Twitter, mereka mengungkapkan kegembiraan itu. "Ah Pak Presiden... Saya mungkin tidak setuju beberapa kebijakan Anda, tapi saya senang Anda bersama Grace Lee," tweet pemilik akun @DaxLucas.

"PNoy mengencani Grace Lee. Ayo Pak Presiden, Anda lebih baik bersamanya daripada dengan porsche Anda!" tweet @DelValdes. (ren)

Jasa Marga Sebut Masih Ada 40 Persen Pemudik Belum Kembali
Yusril Ihza Mahendra, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Pede MK Bakal Tolak Gugatan Anies-Ganjar, Yusril: Pentitum Tak Beralaskan Hukum

Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra meyakini bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) akan menolak semua gugatan yang tekah diajukan Anies-Ganjar.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024