DUNIA

Foto Pesta Narkoba Afriyani Itu Gambar Lama

Foto itu bukan gambar pesta narkoba yang dituduhkan banyak orang.
Jum'at, 27 Januari 2012
Oleh : Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Foto pengemudi Xenia sebelum kecelakaan

VIVAnews - Setelah kecelakaan maut yang mengakibatkan sembilan orang tewas di kawasan Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Jakarta Pusat, pada Minggu 22 Januari 2012 lalu, muncul beberapa foto Afriyani Susanti yang terlihat sedang pesta narkoba.

Menurut Kuasa Hukum Afriyani, foto yang beredar luas di masyarakat merupakan foto lama dan bukan foto pesta narkoba yang dituduhkan banyak orang sebelum kecelakaan terjadi.

"Berdasarkan keterangan Afriyanti, itu foto lama, dan dirinya juga kaget saat foto itu muncul, dia bingung foto itu dari mana," ujar Efrizal kepada VIVAnews.com.

Terkait kemiripan baju yang dipakai Afriyani dalam foto tersebut, dan baju yang dikenakan saat kejadian kecelakaan, dianggap hanya kebetulan saja ada kemiripan.

Ditambahkan Efrizal, kliennya memang memiliki tubuh yang besar, kemungkinan tak memiliki baju yang banyak, jadi hanya suatu kemiripan tetapi waktunya jelas berbeda.  "Itu berdasarkan pengakuan dia langsung," jelas Efrizal.

Afriyani melalui kuasa hukumnya kembali menyampaikan permintaan maaf kepada korban dan keluarga korban terkait kejadian ini. Menurutnya, kejadian ini di luar kemampuannya dan takdir yang harus dijalani sebagai makhluk Tuhan.

Hingga saat ini polisi masih membatasi kunjungan para menjenguk Afriyani. Bahkan, pihak keluarganya belum dibolehkan menemui wanita berumur 29 tahun itu. Sejauh ini, petugas terus menggelar pemeriksaan maraton terhadap Afriyani dan ketiga temannya, petugas keamanan, polisi, dan korban yang ada di lokasi kejadian.

Afriyani sudah ditetapkan sebagai tersangka utama dalam kecelakaan maut ini. Dia dinyatakan terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa manusia.

Hj. Yurnely (51), ibunda Afriyani, sudah meminta maaf kepada keluarga korban. Selain itu, keluarga Afriyani juga berjanji akan memberi dana santunan kepada keluarga korban.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found