Ratu Belanda Kagum atas Kemajuan di Indonesia

Duta Besar Indonesia untuk Belanda Retno Marsudi
Sumber :
  • Dokumentasi KBRI Den Haag

VIVAnews - Ratu Belanda, Beatrix Wilhemina Armgard, kagum atas kemajuan politik dan ekonomi yang berjalan pesat di Indonesia. Sebagai Pemimpin Kerajaan Belanda, Ratu menekankan agar hubungan pemerintahnya dan Indonesia bisa ditingkatkan lagi di masa datang.

Menurut keterangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag, pernyataan itu dilontarkan Ratu Beatrix saat menerima kunjungan dan surat-surat kepercayaan dari Duta Besar baru RI untuk Belanda, Retno Marsudi. Upacara itu berlangsung di Istana Noordeinde, Den Haag, 25 Januari waktu setempat.

"Yang Mulia Ratu menyampaikan kekagumannya atas cepatnya kemajuan politik dan ekonomi di Indonesia dan menekankan pentingnya Indonesia bagi Belanda. Diharapkan hubungan Indonesia-Belanda akan dapat ditingkatkan di masa depan bagi kemajuan kedua bangsa," demikian keterangan dari KBRI Den Haag. 
 
Dubes Marsudi pun kepada Ratu Beatrix menyampaikan salam hangat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Marsudi juga menyampaikan bahwa pemerintahnya memiliki komitmen kuat untuk memperkuat kemitraan strategis Indonesia-Belanda berdasarkan atas "dasar saling menghormati dan saling menguntungkan."
 
Duta Besar perempuan pertama dari Indonesia untuk Kerajaan Belanda ini juga berkomitmen untuk membawa gagasan-gagasan baru dan segar serta kekuatan baru untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara dan memajukan kepentingan Indonesia di Belanda sebagai mitra di bidang perdagangan, penanaman modal, pariwisata serta sebagai pintu gerbang Indonesia ke Eropa.

Dalam upacara ini, Duta Besar Marsudi didampingi suaminya, Agus Marsudi, Wakil Kepala Perwakilan RI Umar Hadi, dan sejumlah pejabat senior KBRI. Sebelum menjadi Dubes untuk Belanda, Marsudi adalah Direktur Jenderal Amerika dan Eropa di Kementerian Luar Negeri RI. (eh)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024