DUNIA

VIDEO: Marinir AS Kencingi 3 Mayat Taliban

Diakhir video, satu tentara AS berkata ke arah mayat, "Semoga harimu menyenangkan, sobat."
Kamis, 12 Januari 2012
Oleh : Aries Setiawan
Video tentara AS mengencingi mayat anggota Taliban di Youtube

VIVAnews - Korps Marinir Amerika Serikat tercoreng oleh beredarnya sebuah video di dunia maya. YouTube dan sejumlah laman lainnya menayangkan empat pria berseragam marinir AS sedang melakukan tindakan tidak terpuji.

Video itu menunjukkan empat pria berseragam marinir AS sedang mengencingi tiga jasad diduga pejuang Taliban yang tewas setelah terlibat baku tembak.

Mulanya, keempat pria itu berjalan menuju ke tiga jasad yang bersimbah darah. Sambil bersenda gurau, mereka berempat membuka ritsleting, dan langsung mengencingi mayat-mayat itu.

Pada akhir video, salah satu tentara AS berkata ke arah mayat yang bersimbah darah, "Semoga harimu menyenangkan,  sobat."

Pihak Pentagon mengaku terkejut, dan mengatakan hal itu tak sesuai dengan prinsip dan nilai yang dianut oleh Korps Marinir AS. Dalam pernyataannya, Pentagon mengatakan sedang mencari tahu keaslian video itu.

"Aksi dalam video tidak konsisten dengan nilai-nilai inti kami, dan tidak mewakili karakter dari Korps Marinir. Masalah ini akan diselidiki sampai tuntas," demikian bunyi pernyataan Pentagon.

Lihat video marinir AS kencingi 3 mayat Taliban di sini.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found