FOTO: Bocah Titisan Dewi Kumari di Nepal

Dewi Kumari
Sumber :
  • REUTERS/ Navesh Chitrakar

VIVAnews - Hidup bocah Matina Shakya jauh berbeda dengan kebanyakan teman sebayanya. Di usia tiga tahun, Matina ditahbiskan sebagai titisan Dewi Kumari pada Agustus 2010. Bagi rakyat Nepal, Dewi Kumari merupakan dewi pelindung dari si jahat dan lambang keberuntungan serta kemakmuran.

Matina yang dianggap sebagai representasi Dewi Kumari biasanya menghabiskan waktu dalam kuil, jauh dari hiruk pikuk publik. Dikutip dari laman Dailymail, titisan Dewi Kumari ini hanya muncul ke hadapan publik, 13 kali.

Pada perayaan festival Changu Narayan di Kathmandu, 10 Januari lalu, dia muncul dengan digendong seorang pemujanya. Festival ini diikuti oleh sejumlah umat Hindu dan Budha Nepal. Klik foto-foto titisan dewi Nepal itu di tautan ini.

Secara harfiah, Kumari berarti perawan. Gadis yang terpilih menjadi Kumari harus menjalani 32 tes kesempurnaan. Calonnya dipilih dari komunitas Budha untuk merepresentasikan dewa Hindu. (eh)

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024