DUNIA

Kematian Adesagi, Kelalaian Pemilik Rumah?

Saksi pertama adalah pemilik rumah, saksi kedua adalah rekan kedua korban.
Selasa, 3 Januari 2012
Oleh : Ismoko Widjaya
Randi Yan (kiri) dan Adesagi Kierana (kanan)

VIVAnews - Polisi masih terus menyidik kasus kematian desainer muda Ade Chandra Kirana Sagi atau Adesagi Kerana dan rekannya, Randi Yan. Polisi sudah memeriksa dua saksi termasuk pemilik rumah. Apakah ada dugaan kelalaian pemilik rumah?

"Dugaan kelalaian, nanti kita tunggu hasil pemeriksaan saja. Sekarang ini proses masih berjalan," kata Kepala Humas Polrestabes Bandung, Komisaris Polisi Endang Sri Wahyu Utami, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.

Menurut Endang, saat ini polisi sudah memeriksa dua orang saksi meninggalnya dua orang yang ditemukan tewas dalam kondisi tak berbusana di dalam kamar mandi itu. Saksi pertama adalah pemilik rumah, saksi kedua adalah rekan kedua korban.

"Di dalam rumah itu ada empat orang. Polisi masih terus melakukan penyidikan kasus ini," ujar Endang. Terkait dugaan kelalaian pemilik rumah, Endang tidak ingin terburu-buru menyebut itu.

Dugaan sementara, Adesagi dan Randi tewas karena menghirup racun gas karbonmonoksida atas pembakaran tidak sempurna pemanas air. Keduanya ditemukan tewas pada Minggu petang 1 Januari 2012.

Di lokasi temuan mayat, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang ditemukan antara lain obat-obatan yang tidak mematikan seperti obat sakit kepala dan masuk angin. Polisi juga menemukan dua kondom bekas pakai.

Menurut Endang, polisi masih mengembangkan segala temuan di lapangan dan keterangan saksi. "Kalau memang ada yang mengarah pada tindak pidana ya pasti ada tersangkanya. Tapi itu kita lihat nanti, semua masih dalam proses," ujar Endang. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found