DUNIA

Kelainan Genetik, Anak Ini Tak Pernah Kenyang

Dia menggasak kue pengantin yang seyogyanya disajikan untuk 100 orang.
Selasa, 27 Desember 2011
Oleh : Denny Armandhanu, Syahrul Ansyari
Alfie Mazeika, melahap kue pengantin tiga tingkat.

VIVAnews - Seorang bocah berusia dua tahun di West Yorkshire, Inggris, mengalami kelainan genetik yang membuatnya tidak pernah merasa kenyang. Pernah satu kali dia menggasak kue pengantin yang seyogyanya disajikan untuk 100 orang.

Seperti diberitakan Daily Mail, Senin, 26 Desember 2011, balita bernama Alfie Mazeika ini menderita kelainan genetik bernama Sindrom Prader-Willi. Terkena sindrom ini, otak Alfie tidak dapat memberikan sinyal bahwa perutnya sudah kenyang.

Akibat penyakitnya ini, kedua orang tua Alfie, Norma dan Kevin, harus mengawasi putra kesayangan mereka dengan seksama. Semua makanan yang masuk ke perutnya harus dikontrol. Pasangan ini juga harus mengunci rapat-rapat lemari makanan, khawatir Alfie makan sampai mati.

Norma mengisahkan peristiwa yang menurutnya menakutkan terkait kelainan pada putranya. Kala itu, dia tengah dalam resepsi pernikahan ketika tidak mendapati Alfie di sampingnya. Setelah dicari, Alfie ditemukan duduk manis sambil melahap kue pengantin tiga tingkat. Ketika ditemukan, kue itu hampir ludes.

"Entah bagaimana caranya, dia berhasil naik ke atas kursi dan memakannya. Dia benar-benar merusaknya. Tidak ada yang bisa dilakukan selain tertawa karena dia tidak salah, hanya tidak tahu," kata Norma.

Kelainan pada diri Alfie diketahui sejak kelahirannya yang prematur. Akibat sindrom ini, Alfie juga menderita kesulitan berbicara dan masalah mobilitas. Kedua orang tuanya harus mengajarinya bahasa isyarat. -(*)-

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found