Kelainan Genetik, Anak Ini Tak Pernah Kenyang

Alfie Mazeika, melahap kue pengantin tiga tingkat
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Seorang bocah berusia dua tahun di West Yorkshire, Inggris, mengalami kelainan genetik yang membuatnya tidak pernah merasa kenyang. Pernah satu kali dia menggasak kue pengantin yang seyogyanya disajikan untuk 100 orang.

Seperti diberitakan Daily Mail, Senin, 26 Desember 2011, balita bernama Alfie Mazeika ini menderita kelainan genetik bernama Sindrom Prader-Willi. Terkena sindrom ini, otak Alfie tidak dapat memberikan sinyal bahwa perutnya sudah kenyang.

Akibat penyakitnya ini, kedua orang tua Alfie, Norma dan Kevin, harus mengawasi putra kesayangan mereka dengan seksama. Semua makanan yang masuk ke perutnya harus dikontrol. Pasangan ini juga harus mengunci rapat-rapat lemari makanan, khawatir Alfie makan sampai mati.

Norma mengisahkan peristiwa yang menurutnya menakutkan terkait kelainan pada putranya. Kala itu, dia tengah dalam resepsi pernikahan ketika tidak mendapati Alfie di sampingnya. Setelah dicari, Alfie ditemukan duduk manis sambil melahap kue pengantin tiga tingkat. Ketika ditemukan, kue itu hampir ludes.

"Entah bagaimana caranya, dia berhasil naik ke atas kursi dan memakannya. Dia benar-benar merusaknya. Tidak ada yang bisa dilakukan selain tertawa karena dia tidak salah, hanya tidak tahu," kata Norma.

Kelainan pada diri Alfie diketahui sejak kelahirannya yang prematur. Akibat sindrom ini, Alfie juga menderita kesulitan berbicara dan masalah mobilitas. Kedua orang tuanya harus mengajarinya bahasa isyarat. -(*)-

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024