FOTO: Naskah Kuno Mesir Terbakar Akibat Rusuh

Institut Sains Mesir hangus terbakar
Sumber :
  • REUTERS/ Amr Abdallah Dalsh

VIVAnews - Meski rezim Hosni Mubarak telah tumbang, kerusuhan terus berkobar di Mesir. Nyawa dan harta banyak yang hilang akibat konflik di Mesir.

Institut Sains Mesir yang terletak di dekat Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir pun turut menjadi korban kerusuhan yang pecah pada hari Sabtu 17 Desember 2011. Sunguh disayangkan, sejumlah dokumen bersejarah dan naskah-naskah kuno yang disimpan di dalam lembaga yang berdiri sejak 1798 tersebut turut hangus terbakar.

Namun, beberapa naskah kuno dan bersejarah itu berhasil diselamatkan. Salah satu dokumen yang berhasil diselamatkan itu adalah 'Le Description de L'Egypt'. Meski demikian, kondisinya sudah tidak utuh lagi. Beberapa bagian naskah kuno itu telah terbakar.

Pihak universitas dan warga yang peduli berusaha mencari dan menyelamatkan catatan-catatan bersejarah lainnya. Mereka mengais puing-puing bekas kebakaran itu.

Lihat foto-foto dokumen itu di sini.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

(eh)

Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024