FOTO: Lomba Lari Sinterklas di Inggris

Lomba lari Sinterklas di Inggris
Sumber :
  • REUTERS/ Phil Noble

VIVAnews - Kota Liverpool semakin memerah. Tapi ini bukan karena fans tim sepakbola Liverpool, yang memiliki julukan The Reds, yang merayakan kemenangan timya. Liverpool semakin memerah karena adanya lomba lari yang menggunakan kostum Sinterklas.

Menjelang datangnya Hari Natal, sebuah lomba lari lima kilometer bertajuk "Santa Dash" digelar di jalanan kota Liverpool, Inggris, Minggu, 4 Desember 2011.

Berbeda dengan kejuaraan lari biasa, dalam ajang tahunan tersebut para peserta lomba beraksi di lintasan dengan mengenakan kostum karakter Sinterklas yang didominasi warna merah, lengkap dengan janggut putih dan topi.

Tapi tak semuanya menggunakan kostum Sinterklas berwarna merah. Jika Anda melihat ada Sinterklas berwarna biru, maka bisa dipastikan itu adalah fans tim sepakbola Everton, musuh bebuyutan Liverpool FC yang masih satu kota.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Lihat foto-fotonya dalam galeri di tautan ini.

Sinterklas  atau Santa Claus diambil dari karakter Saint Nicholas, yang merupakan seorang yang senang berbagi hadiah, terutama kepada orang miskin. Kebudayaan ini kemudian berkembang, dan Sinterklas kini menjadi tokoh yang identik dengan Natal, yang membagikan hadiah istimewa, terutama kepada anak-anak, di malam Natal. (umi)

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024