Karena Pemilu, Presiden Rusia Batal ke Bali

Presiden Rusia, Dmitry Medvedev
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVAnews - Presiden Rusia Dmitry Medvedev dipastikan tidak dapat datang dalam KTT Asia Timur yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, minggu depan. Menggantikan Medvedev, akan dikirim Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov.

"Presiden Rusia tidak akan datang. Yang akan mewakili delegasi Rusia adalah Menteri Luar Negeri Rusia," kata Duta Besar Rusia Alexander A. Ivanov, di Jakarta, 9 November 2011.

Ivanov mengatakan, ketidakhadiran Medvedev dikarenakan kesibukannya dalam mempersiapkan pemilihan umum di Rusia. Rencananya KTT Asia Timur akan diadakan di penghujung rangkaian KTT ASEAN di Bali pada 19 November 2011.

Tahun ini adalah kali pertama Rusia ikut serta dalam KTT yang melibatkan negara-negara anggota ASEAN dan mitra wicara. Selain Rusia, Amerika Serikat yang akan diwakili Presiden Barack Obama juga pertama kali mengikuti acara ini.

Pertemuan antara ASEAN dengan AS, China, Jepang, dan Korea Selatan akan digelar pada 18 November. Sedangkan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dijadwalkan bertemu dengan para kepala negara ASEAN pada 19 November 2011. (eh)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024