Idul Adha, Afganistan Diwarnai Bom Bunuh Diri

ilustrasi ledakan bom.
Sumber :

VIVAnews - Afganistan dikejutkan oleh aksi bom bunuh diri di hari Iedul Adha. Dua orang pengebom bunuh diri itu beraksi di sebuah mesjid di sebuah kota Afganistan bagian utara.

Menurut petugas seperti dikutip dari Guardian, satu dari dua pelaku itu berhasil meledakkan dirinya, dan menewaskan tujuh orang. Dua bomber itu ditargetkan melakukan aksi saat masyarakat bersalam-salaman setelah salat Ied, dan meninggalkan mesjid.

Bom itu juga melukai 18 orang dan mereka dilarikan ke rumah sakit setelah ledakan terjadi di Hassin Tal, enam mil dari sebelah timur kota. Sedangkan satu pelakunya lagi berhasil ditangkap sebelum berhasil menjalankan misinya.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Kepala Polisi di Kota Old Baghlan, Kamen Khan menyatakan dari tujuh orang yang tewas, dua di antaranya adalah komandan polisi. Salah satunya diketahui bernama Abdul.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas aksi tersebut. Tetapi, selama ini diketahui Taliban secara rutin menargetkan aksi serangan bom atas pejabat Afganistan, pasukan keamanan dan pasukan internasional.

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024