Tentara Singapura Dibekali Komputer Tablet

Ilustrasi penggunaan komputer tablet
Sumber :
  • Reuters/Kimberly White

VIVAnews - Tentara Singapura dalam beberapa bulan mendatang akan dibekali "senjata" baru, yaitu komputer tablet. Alat ini penting untuk mendata dan memantau keamanan.

Menurut harian The Straits Times, 20 Oktober 2011, militer Singapura akan membekali tentaranya dengan komputer tablet mulai tahun depan. Komputer ini wajib dipakai bagi pasukan yang berjaga di fasilitas-fasilitas penting, seperti kawasan petrokimia di Jurong Island dan Bandar Udara Internasional Changi.

Pasukan pertama yang dibekali alat canggih itu dari Batalion ke-9 Resimen Infanteri Angkatan Bersenjata Singapura (9 SIR). Mereka akan menjalani proyek percontohan dengan menggunakan komputer tablet produksi dua perusahaan terkemuka, yaitu Apple dan Samsung. 

Menurut perwira komandan 9 SIR, Letnan Kolonel Thomas Neo, komputer itu akan membuat para anak buahnya bekerja lebih efisien. Mereka bisa menggunakan iPad atau Galaxy Tab untuk memantau keamanan dan bisa mengambil foto maupun merekam video.

Para tentara itu pun bisa kian efektif berkomunikasi dan berbagi informasi dengan lembaga-lembaga penegakan hukum lainnya di Singapura, yaitu polisi dan pasukan Penjaga Pantai. (umi)

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024