DUNIA

VIDEO: 'Monster' Ular Penghuni Rumah Hantu

Medusa segera masuk ke catatan rekor dunia, sebagai ular terbesar yang dipelihara manusia.
Jum'at, 23 September 2011
Oleh : Elin Yunita Kristanti
Medusa, ular terbesar dunia

VIVAnews -- Beratnya lebih dari 136 kilogram, panjangnya 25 kaki atau 7, 62 meter. Butuh tenaga lima belas orang dewasa untuk mengangkatnya. Medusa -- demikian namanya -- diperkirakan segera tercatat di buku rekor dunia, sebagai ular terbesar di dunia yang dipelihara manusia.

Reptil besar ini kini dipertontonkan di 'Edge of Hell (Tepi Neraka)' di sebuah pertunjukkan rumah hantu di Kansas City, Amerika Serikat.

Ular betina itu makan sekali seminggu -- memangsa hewan seberat 40 pon atau sekitar 18 kilogram. Namun, ia dengan mudah bisa melahap apapun seberat 100 pon atau 45,36 kilogram.

Medusa segera akan dikunjungi perwakilan dari Guinness Book of World Records untuk memverifikasi rekornya.

Pelatih Medusa, Larry Elgar kepada NBC Action News mengatakan, ia tak terintimidasi oleh monster ular piton itu. Meski, "taring mereka bisa saja memotong-motong manusia. Mereka sejatinya pemakan manusia," kata dia, Namun, "ketakutan adalah pertanda kurangnya pemahaman."

Elgar menambahkan, tak ada alasan untuk takut. "Mobil yang Anda kemudikan lebih membunuh manusia daripada apapun di dunia ini. Tapi Anda tak merasa takut ketika memasukkan kunci dan menyalakan mesinnya kan?"

 

Ular Medusa

Sementara, seperti dimuat KCTV, Elgar mmengaku, awal ia membeli Medusa, hewan itu hanya seukuran jari. Kini, usianya sudah tujuh tahun. "Tujuh tahun lalu ular ini hanya sepanjang 24 inchi, sebesar jariku," kata dia.

Medua akan menggantikan rekor Fluffy, seekor piton yang tewas di Kebun Binatang dan Akuarium Columbus, Powell, Ohio, Oktober lalu.  Lihat videonya di sini.  (Daily Mail, umi)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found