Anjing Ini Bertelinga Seperti Keledai

Harbor, anjing bertelinga mirip keledai
Sumber :
  • AP Photo/Ryan Schude/Guinness World Records

VIVAnews - Seorang warga Kota Boulder, AS, senang dengan pengakuan lembaga pencatat rekor terkemuka dunia, Guinness World Records, atas keunikan seekor anjingnya. Hewan itu dinobatkan sebagai "anjing bertelinga terpanjang di dunia yang masih hidup."

Menurut kantor berita Associated Press, penghargaan itu disematkan kepada Harbor, seekor anjing ras coonhound milik seorang warga Boulder, 6 September 2011. Harbor memiliki daun telinga seperti keledai. Panjang salah satu daun telinganya mencapai hingga 34,29 cm.  

Keunikan Harbor itu membuat pemiliknya, Jennifer Wert, pernah tertawa terpingkal-pingkal. Saat kecil, anjing yang sudah berusia delapan tahun itu beberapa kali jatuh terguling-guling saat turun dari tangga karena tersandung kedua telinganya yang panjang. 

Wert mengungkapkan Harbor sudah menjadi kesayangan para tetangga. Mereka sering menyempatkan diri untuk menyapa, berfoto bersama maupun membelai telinga Harbor.

Sebenarnya, ada anjing lain yang bertelinga lebih panjang dari Harbor. Dia adalah Tigger, anjing ras bloodhound asal Illinois dengan bertelinga sepanjang hingga 34,92 cm. Namun, pemegang rekor itu telah meninggal pada 2009. (adi)

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak
Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024