DUNIA

Ratusan Kaum Gay Menikah di New York

Pasangan pertama yang menikah adalah pasangan nenek lesbian.

ddd
Senin, 25 Juli 2011, 10:24 Denny Armandhanu
Pasangan lesbian, Phyllis Siegal, 76, dan Coonie Kopelov, 84.
Pasangan lesbian, Phyllis Siegal, 76, dan Coonie Kopelov, 84. (Jason DeCrow / AP)

VIVAnews - Ratusan kaum gay memadati kantor catatan sipil New York, Amerika Serikat, untuk menikah. Aksi nikah massal ini dilakukan setelah negara bagian tersebut mengesahkan legalisasi pernikahan sejenis.

Dilansir dari laman Associated Press, Minggu, 24 Juli 2011, ratusan kaum gay berdandan mengenakan gaun pernikahan dan jas resmi. Beberapa tidak mau repot, hanya memakai t shirt. Pasangan pertama yang menikah adalah nenek-nenek lesbian, Phyllis Siegal, 76, dan Coonie Kopelov, 84.

Keduanya telah menjadi pasangan dan tinggal bersama selama 23 tahun. Mereka mengaku senang akhirnya dapat mengikat tali kasih melalui jalinan pernikahan.

"Saya tidak bisa bernafas, sangat melegakan hal seperti ini akhirnya terjadi kepada kami. Cinta kami akhirnya sah secara hukum dan hal ini bisa terjadi pada siapa saja," ujar Siegal sembari memeluk Kopelov yang berada di kursi roda.

Hari itu terdapat 764 pasangan yang siap dinikahkan oleh catatan sipil New York. Namun karena keterbatasan waktu, hanya kurang dari sepertiga saja yang berhasil menikah. Sisanya akan dinikahkan pada pekan ini.

Undang-undang pernikahan sejenis di New York disetujui oleh mayoritas anggota senat melalui pemungutan suara pada 24 Juni lalu. Dengan disahkannya undang-undang ini, New York menjadi negara bagian keenam dan terbesar di AS yang memperbolehkan pernikahan sejenis.
 
Sesaat setelah disahkan, kantor catatan sipil New York kebanjiran rencana pernikahan. Menurut CNN, lebih dari 2.600 pasangan telah mendaftarkan pernikahan mereka. Bukan tanpa penghalang, pernikahan Minggu kemarin diwarnai demonstrasi menentang pernikahan sejenis di luar gedung catatan sipil. Namun, demonstrasi tidak sampai mengganggu jalannya pernikahan. (umi)

Baca juga:

Geger Menyusui vs Bercinta di Tempat Umum

Pria Jual Ginjal Demi Beli Cincin Tunangan



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
inilah contoh korban dari menuhankan akal dan hati nurani manusia .. Agama ditundukkan untuk memenuhi hasrat manusia. Dunia ga makin benar tapi makin sesat. Kembalilah pada ilmu Ilahi niscaya kamu selamat
Balas   • Laporkan
miftah
26/07/2011
sepertinya malaikat 'atid (malaikat pencatat amal buruk) akan senang + capek.....
Balas   • Laporkan
klik
25/07/2011
hati telah buta, yang jelas2 haram jadi halal! selamat untuk setan dan iblis, karena kalian berhasil mengacaukan hati manusia!!
Balas   • Laporkan
arif
25/07/2011
semoga Allah membalikkan bumi dan menenggelamkan mereka manusia yang tak mpernah bersyukur,,,,,.....
Balas   • Laporkan
ondel-ondel38
25/07/2011
dunai sudah mau kiamat, sudah banyak penyimpangan yang terjadi yang sudah dianggap normal. Itulah hukum yg dibaut manusia, berubah mengikuti napsu manusia. Hanya satu hukum yang abadi dan kekal, yaitu hukum Allah sang pencipta
Balas   • Laporkan
sblabel
25/07/2011
padahal di taurat di injil dan alqur'an sudah jelas2 melarang, memang sudah tandanya akhir zaman?!?! buat orang yg beriman mari kita slalu beribadah kepada-Nya dengan benar2 dan berusaha untuk sebaik2nya...? binatang aja mengenal pasangannya?
Balas   • Laporkan
regan
25/07/2011
gak kebayang pedang ama pedang....hahahahaha @_@
Balas   • Laporkan
megaga | 25/07/2011 | Laporkan
hahahaha :D
kang basyir
25/07/2011
Mantab gan
Balas   • Laporkan
fan_fan
25/07/2011
Bakalan ke azab nih orang2 spt kaum Nabi Luth as. sejarah itu akan berulang dan terus berulang, tetapi si pelaku sejarahnya yg berbeda2.
Balas   • Laporkan
fan_fan
25/07/2011
Bakalan ke azab nih orang2 spt kaum Nabi Luth as. sejarah itu akan berulang dan terus berulang, tetapi si pekalu sejarahnya yg berbeda2.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com