Pria Terpendek Sedunia dari Filipina

Junrey Balawing [GALLERY]
Sumber :
  • acidcow.com

VIVAnews - Seorang lelaki berusia 18 tahun dinobatkan menjadi pria terpendek di dunia. Junrey Balawing, lelaki asal Filipina mencatat rekor dunia dengan tinggi badan 60 centimeter atau seukuran dua kaki orang dewasa.

Penghargaan dunia dari Guinness itu diserahkan bertepatan dengan ulang tahun Balawing ke-18.  Disaksikan kedua orangtua, warga desa, dan ratusan orang lain, Balawing menerima penghargaan dunia tersebut.

Rekor tersebut mengalahkan lelaki terpendek sebelumnya asal Nepal, yang memiliki tingi badan 67 centimeter. "Terimakasih," kata Balawing, dalam bahasa daerah di hadapan banyak orang yang menghadiri acara tersebut, Minggu 12 Juni 2011.

Ibunda Balawing, Glenday, sangat terharu dengan penghargaan yang diterima putranya tersebut. "Meskipun dua bertubuh pendek, dia tak pernah memikirkannya, dia selalu tersenyum," kata Glenday, seperti yang dilansir The Associated Press.

Tak ada yang tahu, mengapa Balawing tak bertambah tinggi sejak usia dua bulan. Menurut sang Ayah, Balawing baru bisa berjalan ketika berusia lima tahun.

Balawing sendiri, mempunyai seorang saudara laki-laki dan dua orang saudara perempuan. Semuanya berukuran normal.

Orangtua Balawing berharap, Balawing tak sekadar mendapat penghargaan dan hadiah yang diberikan. Namun mendapat perhatian lain, berupa pemeriksaan Balawing secara rutin.

Dokter menduga, balawing mengalami kelainan kelenjar endokrin atau cacat lahir bawaan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Penasaran dengan keseharian Balawing? Simak foto-foto berikut.

Baca juga:

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Mencicip Kaviar Koboi di Festival Testis

Wanita dengan 7.000 Tindik Menikah

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024