Puasa 16 Hari Demi Melihat Pangeran William

Estibalis Chavez melukis Pangeran William dan Kate Middleton
Sumber :
  • AP Photo/Alexandre Meneghini

VIVAnews - Tidak percuma usaha yang dilakukan seorang gadis di Meksiko demi bisa menyaksikan pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Perempuan bernama Estibalis Chavez itu berkesempatan ke Inggris setelah  memaksa diri berpuasa selama 16 hari.

Usaha Chavez itu tergolong nekad. Menurut stasiun berita BBC, Chavez kabur dari rumah pada Februari lalu. Selanjutnya, dia melakukan unjuk rasa dengan berpuasa dan menginap di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Mexico City. Misinya, dia ingin melihat langsung pesta pernikahan Pangeran William pada 29 April mendatang, namun tidak punya uang ke Inggris. Maka, Chavez ingin Kedubes Inggris membantu dia ke sana. 

Aksi perempuan berusia 19 tahun itu mengundang cibiran publik. "Orang-orang berkata saya mempertaruhkan kesehatan saya untuk sesuatu yang mengada-ada dan bodoh. Tapi, bagi saya, ini satu-satunya cara untuk mencapai tujuan," kata Chavez, yang dikutip kantor berita Associated Press.

Selama mogok makan, Chavez menyibukkan diri dengan melukis gambar Pangeran William bersama calon istrinya, Kate Middleton. Dia berkali-kali diberitahu staf Kedubes Inggris bahwa mereka tidak bisa membantu mewujudkan keinginannya. Namun, Chavez tetap gigih.

Perjuangan Chavez itu tidak sia-sia. Seorang pengusaha bernama Octavio Fitch Lazo akhirnya bersedia membantu memberangkatkan dia ke Inggris. Lazo mengaku tidak tega melihat Chavez, yang suatu ketika sudah lemas akibat berhari-hari tidak makan.

"Saya jadi terenyuh setelah mendengar tidak ada seorang pun yang bersimpati dengan dia. Maka saya bersedia membantu dia mewujudkan keinginannya," kata Lazo. Menurut surat kabar Meksiko, Milenio, Chavez akhirnya mendapat tiket ke London, Inggris, untuk menyaksikan pernikahan William.

Setiba di sana, Chavez ingin memberi lukisan yang dia buat selama mogok makan kepada kedua mempelai. "Rencana saya, yaitu menemukan seorang paparazzi [pemburu foto independen] atau siapapun yang selalu mengikuti kedua pasangan itu dan menitipkan hadiah ini kepada mereka," kata Chavez.

"Saya tahu ini bukan cara yang paling ideal, tapi pihak protokol istana pasti tidak akan membolehkan saya mendekat ke kedua mempelai itu," lanjut Chavez, yang konon sudah kehilangan bobot delapan kilogram setelah mogok makan 16 hari.

Dia mengaku ingin sekali menyaksikan pesta pernikahan itu karena almarhum ibunya merupakan penggemar berat mendiang Putri Diana, yang merupakan ibunda Pangeran William. Maka, di rumah Chavez, terpampang banyak buku dan gambar para anggota keluarga kerajaan Inggris. (sj)

Berpantun, Dubes Iran Ucapkan Selamat Idul Fitri Bagi Rakyat Indonesia
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

Polda Metro Jaya mengungkapkan, juga bakal mengantisipasi kemacetan, di kawasan Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi atau Jadetabek, di hari Lebaran, karena adanya mudik lokal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024