Polisi Batalkan Tilang Ratusan Penonton Bola

Mobil Polisi di Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Polisi di suatu kota Amerika Serikat (AS) membatalkan sekitar 900 denda tilang. Pasalnya, banyak pelanggar lalu lintas dalam satu hari itu adalah para penonton sepak bola dari luar kota. Mereka tidak tahu menahu adanya sistem tilang melalui kamera polisi.

Menurut kantor berita Associated Press, keputusan bijak itu diterapkan polisi di kota Hamilton, negara bagian Ohio. Kepala Polisi Neil Ferdelman, seperti dikutip harian The JournalNews of Hamilton, mengungkapkan pada 2 April lalu kotanya menjadi tuan rumah suatu pertandingan turnamen sepak bola bergengsi, The Mid-American Soccer Classic.

Turnamen itu rupanya mengundang daya tarik penonton dari luar kota. Banyak penonton dari luar kota Hamilton itu datang menggunakan mobil. Namun, mereka tidak tahu dengan peraturan baru di Hamilton bahwa pengendara yang melanggar batas kecepatan bakal didenda secara otomatis dengan pantauan kamera CCTV.

Bukti tilang otomatis itu akan dikirim ke rumah pelanggar melalui pos dan yang bersangkutan harus membayar denda sesuai dengan yang tertera di kertas tilang itu. Namun, menyadari bahwa banyak pelanggar bukan warga kota Hamilton, polisi lalu mengirim kembali surat kepada yang bersangkutan, dengan tulisan singkat "tidak perlu bayar."

Sebenarnya, polisi bisa menangguk pendapatan yang besar dari tilang itu. Nilai denda sebesar US$95, sehingga bila ada 900 tilang maka bisa mendatangkan pemasukan sebesar US$86.000, atau sekitar Rp744,9 juta.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024