Hosni Mubarak Sakit

Presiden Mesir, Hosni Mubarak
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak diketahui dilarikan ke sebuah rumah sakit di pelabuhan Sharm el-Sheikh, Laut Merah.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Sejak lengser pada 11 Februari 2011, Mubarak tidak pernah lagi tampil di depan publik. "Dia sudah dirawat dalam rumah sakit itu, tapi sejauh ini belum diketahui bagaimana kondisinya. Dia sering mengeluh dengan penyakitnya" ujar salah satu koresponden Al Jazeera di Mesir, Selasa 12 April 2011.

Mubarak memiliki riwayat penyakit. Ketika masih berkuasa dulu, ia sering check up kesehatan ke Jerman. Mantan Presiden Mesir tersebut telah menjalani operasi kandung empedu pada hari-hari menjelang akhir pemerintahannya. Namun, orang-orang dekat Mubarak selalu membantah bahwa kesehatannya kerap memburuk.

Mubarak rencananya akan dimintai keterangan pada Selasa, terkait tuduhan korupsi selama era pemerintahannya, dan kekerasan terhadap pengunjuk rasa saat gejolak politik di Mesir.

Seperti diketahui, Mubarak beserta anak dan istrinya dicekal untuk pergi ke luar negeri, dan semua aset miliknya dibekukan.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024