VIDEO: Militer AS Tersedot Mesin Jet

Pesawat jet tempur Tornado Inggris yang dikirim ke Libya.
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Milligan-pa

VIVAnews - Ada cerita menarik di balik Perang Teluk 1991 yang melibatkan pasukan militer Amerika Serikat. JD Bridges seorang bintara AS tersedot mesin jet saat pesawat bersiap untuk lepas landas di atas kapal USS Theodore Roosevelt.

Tragedi ini terjadi pagi hari.  Tanggal 20 Februari 1991, saat hari masih terang tanah. Ketika itu kru pesawat jet A-6 bersiap lepas landas dan terbang ke langit.

JD bermaksud untuk melakukan pengecekan terakhir sebelum pesawat tersebut lepas landas. Namun malang nasibnya, pemuda ini justru tersedot ke dalam mesin pesawat jet.

Di dalam mesin pesawat, JD mencoba bertahan untuk menghindari pisau baling-baling dari mesin. Mesin tersebut berhasil menyedot helm, kacamata, sarung tangan, dan bahkan baju terapung, kemeja, dan jaket yang dikenakan JD.

Namun untung baginya, helm yang digunakannya tersangkut dan berhasil memperlambat gerak pisau. Sementara itu, kru lain yang melihat mesin tidak bekerja dengan benar menyuruh pilot untuk mematikan mesin. Ketika mesin sudah benar-benar mati, J.D pun keluar dari mesin dengan luka-luka disekujur tubuhnya. Lihat video di sini.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024