DUNIA

VIDEO: Militer AS Tersedot Mesin Jet

Ada cerita menarik di balik Perang Teluk 1991 yang melibatkan pasukan militer Amerika Seri

ddd
Kamis, 31 Maret 2011, 07:20 Arry Anggadha, Febry Abbdinnah
Jet tempur
Jet tempur (AP Photo/Andrew Milligan-pa)

VIVAnews - Ada cerita menarik di balik Perang Teluk 1991 yang melibatkan pasukan militer Amerika Serikat. JD Bridges seorang bintara AS tersedot mesin jet saat pesawat bersiap untuk lepas landas di atas kapal USS Theodore Roosevelt.

Tragedi ini terjadi pagi hari.  Tanggal 20 Februari 1991, saat hari masih terang tanah. Ketika itu kru pesawat jet A-6 bersiap lepas landas dan terbang ke langit.

JD bermaksud untuk melakukan pengecekan terakhir sebelum pesawat tersebut lepas landas. Namun malang nasibnya, pemuda ini justru tersedot ke dalam mesin pesawat jet.

Di dalam mesin pesawat, JD mencoba bertahan untuk menghindari pisau baling-baling dari mesin. Mesin tersebut berhasil menyedot helm, kacamata, sarung tangan, dan bahkan baju terapung, kemeja, dan jaket yang dikenakan JD.

Namun untung baginya, helm yang digunakannya tersangkut dan berhasil memperlambat gerak pisau. Sementara itu, kru lain yang melihat mesin tidak bekerja dengan benar menyuruh pilot untuk mematikan mesin. Ketika mesin sudah benar-benar mati, J.D pun keluar dari mesin dengan luka-luka disekujur tubuhnya. Lihat video di sini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com