Tsunami, 2.000 Mayat Ditemukan di Miyagi

Seorang warga Prefektur Miyagi, Jepang, mencari keberadaan suaminya
Sumber :
  • AP Photo/Kyodo News

VIVAnews - Sebanyak 2.000 mayat ditemukan bergelimpangan di Prefektur (setingkat Provinsi) Miyagi, lokasi terdekat dengan pusat gempa. Puluhan ribu orang lagi di wilayah ini masih belum ditemukan.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Seperti dilaporkan kantor berita Kyodo, dilansir dari CNN, Senin, 14 Maret 2011, penemuan sedikitnya 2.000 mayat di lokasi ini adalah penemuan terbesar korban bencana gempa dan tsunami yang berlangsung Jumat pekan lalu.

Kyodo mencatat, 1.000 mayat ditemukan di tepi pantai semenanjung Ojika di Miyagi. Sementara itu 1.000 mayat lainnya di temukan di antara reruntuhan kota Minamisanriku, Miyagi. Di kota ini, 10.000 orang dilaporkan hilang.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Sebelumnya, menurut angka resmi pemerintah, korban tewas mencapai 1.627 orang. Sedikitnya 1.720 orang dilaporkan hilang dan 1.962 lainnya terluka, menurut Kepolisian Nasional Jepang. Namun, angka sebenarnya diperkirakan jauh lebih besar dari angka resmi tersebut. 

Proses pencarian korban masih terus berlangsung, angka korban tewas diprediksi akan terus bertambah. (umi)

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024