VIDEO: Kecelakaan Pesawat Honduras

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Sebanyak 14 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada sebuah pesawat komersial kecil di dekat Tegucigalpa, ibu kota Honduras, Senin pagi, 14 Februari 2011 waktu setempat.

Menurut pihak berwajib, beberapa korban tewas di antaranya adalah Rodolfo Robelo, Deputi Menteri Pekerjaan Umum, Transportasi, dan Perumahan, Israel Salinas (ketua Komisi Perdagangan), dan Carlos Chain, seorang pengusaha dan mantan Menteri Ekonomi Honduras.

“Pesawat ringan yang mengalami musibah berjenis Let 410. Empat belas korban tewas adalah 2 orang pilot dan 12 penumpang,” kata Jose Francisco Pacheco, manajer maskapai Central American Airways, seperti dikutip dari Xinhua, 15 Februari 2011. “Kami belum mengetahui apa yang terjadi pada pesawat dengan nomor penerbangan 371 tersebut,” ucapnya.

Berikut video: 2 Pilot dan 12 Penumpang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat.

Kecelakaan yang terjadi sekitar 30 kilometer arah selatan Tegucigalpa tersebut juga nyaris merenggut nyawa Mario Canahuati, Menteri Luar Negeri dan Cesar Ham, Menteri Pertanian Honduras. Beruntung, keduanya ketinggalan penerbangan yang sudah mereka pesan tersebut.

Cesar Ham datang terlambat di bandara. Adapun Mario Canahuati memutuskan untuk mengambil penerbangan lain menjelang keberangkatan. (umi)

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024