Aksi Sejuta Warga, Sambungan Ponsel Mati

Aksi demonstrasi di Mesir.
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Pemerintah Mesir kembali memerintahkan semua operator telepon seluler (ponsel) untuk mematikan layanan mereka hari ini. Keputusan itu diambil menjelang unjuk rasa "sejuta orang" yang akan berlangsung di Ibukota Kairo, Selasa 1 Februari 2011. Aksi protes menentang Presiden Hosni Mubarak juga akan terus berlangsung di kota-kota lain di Mesir.

Menurut stasiun berita CNN, Kementerian Informasi Mesir menyatakan bahwa semua jaringan ponsel di Negeri Piramid itu "akan mati dalam beberapa jam" jelang aksi massal sejuta orang di Kairo. Selain ponsel, internet pun tidak berfungsi.

Kementrian Informasi juga mengungkapkan bahwa salah satu penyedia layanan internet terbesar di Mesir, Noor Group, untuk sementara telah menghentikan layanan. Ini bukan kali pertama pemerintah Mesir memutus semua jaringan ponsel dan internet.

Jelang aksi demonstrasi massal Jumat pekan lalu, rakyat Mesir tidak bisa mengakses jaringan internet maupun bertelepon dengan ponsel setelah semua layanan diblokir pemerintah. Namun, pemasungan itu tetap tidak bisa mencegah aksi besar-besaran, yang akhirnya berujung pada kerusuhan dan penjarahan di banyak tempat. 

Sementara itu, pasukan militer telah menyiapkan banyak barikade di sejumlah posisi strategis di Kairo. Para demonstran kepada CNN juga mengungkapkan bahwa aksi massa besar-besaran juga akan berlangsung di Kota Alexandria.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Ketum PSSI, Erick Thohir

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait adanya dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga antara Bhayangkara FC lawan Persik Kediri

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024