DUNIA

Prancis, Negara Teraman saat Kiamat 2012?

Jika Anda percaya dengan kiamat 2012, ada baiknya Anda pergi ke Bugarach, Prancis.
Kamis, 23 Desember 2010
Oleh : Muhammad Chandrataruna
Film 2012

VIVAnews - Tak sedikit orang yang mempercayai tentang datangnya kiamat tahun 2012. Bisa jadi Anda salah satunya. Tidak ada persepsi yang salah atau benar. Tiap individu bebas memilih untuk percaya atau tidak. Memang, bagi sebagian suku, tahun 2012 dipercaya sebagai tahun perubahan spiritual.

Telah banyak acuan yang memaparkan prediksi dan ramalan bahwa bencana besar akan melanda Bumi pada tahun 2012. Dua yang terpopuler di antaranya adalah Nostradamus dan Bangsa Maya.

Misalnya, ramalan di buku Nostradamus Code. Buku itu meramalkan komet akan memporakporandakan Bumi dan memporakporandakan segala isinya. Tak hanya itu, ramalan lainnya juga mengatakan bahwa generasi anti-kristus ketiga menyebarkan pasukannya ke seluruh dunia dengan kedok menawarkan bantuan. Misinya: mempersiapkan perang nuklir.

Selain Nostradamus, beberapa dari Anda yang mempercayai kiamat tahun 2012 mungkin mempercayai ramalan Bangsa Maya. Ya, ini relatif lebih populer ketimbang Nostradamus. Teori tentang kehancuran dan kiamat dikutip dari buku bertajuk The Mayan Prophecies yang diterbitkan tahun 1995.

Dalam buku tersebut, ramalan kiamat didasarkan pada kalender Maya dengan periode perputaran matahari jangka panjang. Namun, penduduk tua bangsa Maya itu sendiri malah justru membantahnya.

Menurut sebagian orang, yang juga pengarang non-ilmuwan, bencana besar diprediksi akan datang di sela-sela ajang olahraga olimpiade London dan perayaan Queen Elizabeth Diamond Jubilee, yakin perayaan kekuasaan monarik Ratu Elizabeth ke-60 pada 2012 mendatang.

"Tahun 2012 diklaim sebagai tahun transformasi spiritual atau apocalype," kata website Armageddon online, yang dikutip VIVAnews dari Telegraph, Kamis 23 Desember 2010.

"Tak sedikit spiritualis dan filosofis new age yang meyakini manusia akan memasuki era pencerahan pada tahun 2012," tambahnya.

Menariknya, website tersebut juga mengatakan sebuah desa di Prancis, Bugarach, sebelah barat daya Prancis, akan menjadi tempat pertama yang diinvasi UFO. Isu tentang tempat ini telah beredar di Internet, terutama di kalangan pemerhati UFO, sebagai satu-satunya tempat teraman bagi manusia agar terselamatkan dari Armageddon tahun 2012.

Beberapa orang yang mengkampanyekan UFO yakin bahwa Gunung Le Pic de Bugarech akan menjadi landasan UFO pertama di Bumi. Entah apa dasar pemikiran tersebut, yang jelas isu tentang hal ini sempat ramai di Internet. Lantas desa ini pun menjadi fokus pencarian di internet. Dan, nampaknya mereka percaya maksud dari kedatangan UFO itu cukup positif.

Baca juga: Skandal Terpanas 2010

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.