DUNIA

Lagi, Cucu Ratu Inggris Akan Menikah di 2011

Pernikahan Putri Zara kemungkinan baru dilakukan setelah pernikahan Pangeran William

ddd
Rabu, 22 Desember 2010, 12:15 Renne R.A Kawilarang, Denny Armandhanu
Zara Phillips (kanan) dan tunangannya, Mike Tindall
Zara Phillips (kanan) dan tunangannya, Mike Tindall (AP Photo/Tim Ireland, PA)

VIVAnews - Kabar baik bagi Kerajaan Inggris. Setelah Pangeran William mengumumkan pernikahannya tahun depan, kini giliran Putri Zara Phillips berencana menikah pada 2011. Dengan demikian, tahun depan Ratu Elizabeth II akan menyaksikan pernikahan kedua cucunya.

Zara merupakan anak Putri Anne, yang merupakan bibi Pangeran William. Perempuan berusia 29 tahun itu dilamar oleh seorang pemain rugbi, Mike Tindall, Selasa kemarin, 21 Desember 2010. Mereka berdua, menurut kabar Daily Star, juga berencana menikah pada 2011.

Walau tanggalnya belum dipastikan, muncul perkiraan di kalangan media Inggris bahwa pernikahan Zara akan berlangsung setelah pernikahan William dengan tunangannya, Kate Middleton, pada 29 April 2011.

Menurut sistem monarki Inggris, Zara berada di urutan ke-12 sebagai pewaris tahta kerajaan, sementara William berada di urutan kedua, tepatnya setelah Pangeran Charles, yang merupakan ayahnya.

Namun, Anne ingin putrinya menjadi warga biasa dan tidak perlu pusing dengan hak waris tahta kerajaan. “Saya sangat kaget ketika Mike melamar, tapi saya sangat senang,” ujar Zara seperti dilansir dari laman Express.co.uk.

Tindall, adalah lelaki kelahiran Yorkshire. Ayahnya seorang manajer regional dari sebuah bank dan ibunya seorang pekerja sosial di Leed. Dia mengaku sangat bahagia ketika Zara menerima lamarannya. “Saya sangat senang Zara mau menikah dengan saya. Kami berdua sangat menantikan tahapan baru dalam kehidupan kami,” ujarnya. (kd)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com