Lagi, Cucu Ratu Inggris Akan Menikah di 2011

Zara Phillips (kanan) dan tunangannya, Mike Tindall
Sumber :
  • AP Photo/Tim Ireland, PA

VIVAnews - Kabar baik bagi Kerajaan Inggris. Setelah Pangeran William mengumumkan pernikahannya tahun depan, kini giliran Putri Zara Phillips berencana menikah pada 2011. Dengan demikian, tahun depan Ratu Elizabeth II akan menyaksikan pernikahan kedua cucunya.

Zara merupakan anak Putri Anne, yang merupakan bibi Pangeran William. Perempuan berusia 29 tahun itu dilamar oleh seorang pemain rugbi, Mike Tindall, Selasa kemarin, 21 Desember 2010. Mereka berdua, menurut kabar Daily Star, juga berencana menikah pada 2011.

Walau tanggalnya belum dipastikan, muncul perkiraan di kalangan media Inggris bahwa pernikahan Zara akan berlangsung setelah pernikahan William dengan tunangannya, Kate Middleton, pada 29 April 2011.

Menurut sistem monarki Inggris, Zara berada di urutan ke-12 sebagai pewaris tahta kerajaan, sementara William berada di urutan kedua, tepatnya setelah Pangeran Charles, yang merupakan ayahnya.

Namun, Anne ingin putrinya menjadi warga biasa dan tidak perlu pusing dengan hak waris tahta kerajaan. “Saya sangat kaget ketika Mike melamar, tapi saya sangat senang,” ujar Zara seperti dilansir dari laman Express.co.uk.

Tindall, adalah lelaki kelahiran Yorkshire. Ayahnya seorang manajer regional dari sebuah bank dan ibunya seorang pekerja sosial di Leed. Dia mengaku sangat bahagia ketika Zara menerima lamarannya. “Saya sangat senang Zara mau menikah dengan saya. Kami berdua sangat menantikan tahapan baru dalam kehidupan kami,” ujarnya. (kd)

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024