DUNIA

Zuckerberg, Person of the Year Versi Time

Zuckerberg 2 pekan lebih muda dari Ratu Inggris, Elizabeth II saat meraih predikat itu.

ddd
Rabu, 15 Desember 2010, 23:41 Antique, Mutia Nugraheni
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (AP Photo)

VIVAnews - Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg dinobatkan majalah Time sebagai "Person of the Year 2010". Pihak Times mengaku Zuckerberg adalah orang termuda kedua yang mendapat predikat tersebut.

Sebelumnya, Charles Lindberg pada usia 25 tahun mendapatkan predikat yang sama pada 1927.

Zuckerberg dua pekan lebih muda dari Ratu Inggris, Elizabeth II saat mendapatkan predikat tersebut. Ratu Elizabeth II juga berusia 26 ketika ia terpilih pada 1952.

Pendiri Facebook itu telah menempatkan dirinya tidak hanya sebagai salah satu miliarder termuda di dunia, tetapi juga orang yang dermawan. Awal tahun ini, ia menjanjikan US$100 juta selama lima tahun untuk membantu pembangunan sistem di sekolah Newark, NJ.

Saat ini, bersama Carl Icahn, Barry Diller, dan beberapa orang lainnya, dia  bergabung dalam Giving Pledge. Lembaga ini sebagai sarana amal yang dipimpin oleh pendiri Microsoft, Bill Gates dan investor, Warren Buffett serta membentuk komitmen para konglomerat dalam meningkatkan sumbangan amal mereka.

Zuckerberg saat ini memiliki sekitar seperempat saham Facebook. Ia membangun sebuah fenomena internasional dengan merenggangkan garis sosial. "Saya mencoba untuk membuat dunia lebih terbuka," tulis Zuckerberg dalam baris 'bio' dari halaman Facebook-nya sendiri.

Predikat "Person of the Year" versi majalah Time ditujukan untuk orang atau hal yang paling berpengaruh pada budaya dan berita selama setahun terakhir. Tahun lalu, predikat ini jatuh pada Gubernur Bank Sentral (Federal Reserve) Amerika Serikat, Ben Bernanke.

Sementara itu, dua tahun lalu atau 2008, Barack Obama juga memperoleh predikat serupa. Sedangkan, pada satu tahun sebelumnya atau 2007, predikat Person of the Year diberikan kepada Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
widhi
16/12/2010
padahal Julian Assange (pendiri Wikileaks) dalam polling di TIME beraada di peringkat pertama jauh mengungguli Zuckerberg. Hal ini wajar media2 US selalu dalam tekanan pemerintahnya
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com