Pangeran William Selamatkan Pendaki Gunung

Pangeran William saat bertugas sebagai pilot helikopter tim SAR
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pangeran William membuktikan bahwa dia tidak hanya pintar membawa diri di depan sorotan publik, namun juga cekatan sebagai petugas penyelamat.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

Cucu Ratu Kerajaan Inggris itu berperan langsung dalam suatu operasi penyelamatan atas seorang lelaki yang terjebak di gunung. Demikian ungkap Kementrian Pertahanan Inggris, Minggu 21 November 2010. 

Sebagai pilot helikopter satuan penyelamat (SAR) dari Angkatan Udara Kerajaan Inggris, William diketahui turut berjasa menyelamatkan seorang warga bernama Greg Watkins dalam suatu operasi Kamis pekan lalu, 18 November 2010, atau dua hari setelah dia mengumumkan pertunangannya dengan Kate Middleton.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Watkins terjebak di lereng Gunung Snowdon saat menderita serangan jantung. Dia mengaku sulit percaya bahwa Pangeran William berperan menyelamatkan dirinya.

“Saya tidak tahu Pangeran William yang menerbangkan pesawat tersebut sampai kami tiba di rumah sakit, saya hampir tidak mempercayainya,” ujar Watkins seperti dilansir dari laman harian New York Daily News.

Semula, tim SAR berusaha menyelamatkan Watkins melalui jalur darat, namun sulit bagi mereka untuk membawa korban ke tempat aman. Penyelamatan helikopter juga sempat tertunda karena buruknya cuaca.

Setelah beberapa saat, helikopter yang dikemudikan oleh William akhirnya berhasil mencapai lokasi Watkins dan menyelamatkannya.

“Mungkin dia berkata hanya menjalankan tugas, tapi bagi saya, dia dan krunya adalah pahlawan. Cuaca sangat buruk di atas gunung, cara dia mengendalikan helikopter mencapai tempat saya sangat sulit dipercaya,” ujar Watkins.

Istri Watkins, Janice, mengaku lega dan sempat tidak percaya saat diberitahu siapa yang menyelamatkan suaminya. “Ketika akhirnya saya bisa berbicara kepadanya, dia mengatakan Pangeran William yang menerbangkannya. Saya kira dia hanya mengerjai saya,” ujar Janice.

Memperingati Hari Kartini

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Kisah Soesalit Djojoadhiningrat yang harus ditinggal meninggal ibunya ini juga menarik perhatian publik tatkala peringatan Hari Kartini pada 21 April setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024