DUNIA

Garuda Delay, Anas Batal ke Balikpapan

"Garuda batal ke Balikpapan, batal kampanye di Kutim, batal hadir di Samarinda."
Senin, 22 November 2010
Oleh : Arry Anggadha
Garuda Indonesia

VIVAnews - Jadwal penerbangan maskapai Garuda Indonesia hingga Senin 22 November 2010 pagi ini masih kacau. Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, pun harus membatalkan kunjungan ke Balikpapan, Kalimantan Timur, akibat kacaunya jadwal Garuda ini.

"Akhirnya pesawat ke Balikpapan dibatalkan. Daripada ditunda terus, memang lebih baik dibatalkan," kata Anas dalam akun twitternya, Senin 22 November 2010.

Akibat pembatalan Garuda itu, Anas pun batal hadir dalam kampanye di Kutai Timur, Kalimantan Timur. "Garuda batal ke Balikpapan, batal kampanye di Kutim, batal hadir di Samarinda," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah rute layanan penerbangan maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta, baik untuk tujuan lokal maupun luar negeri, mengalami keterlambatan (delay) pada Minggu 21 November. Masalah itu disebabkan tidak sinkronnya data pada transisi sistem lama ke sistem baru, yang dibuat lebih terintegrasi.

Kepala Humas Garuda Indonesia, Pujobroto, mengatakan bahwa sistem data terintegrasi itu baru diterapkan selama tiga hari. Sebelumnya, Garuda memiliki tiga sistem yang terpisah, yaitu sistem monitor penerbangan, pengaturan awak kabin dan jadwal penerbangan.

"Sistem ini kita integrasikan menjadi satu agar lebih efektif dan efisien," ujar Pujobroto saat dihubungi VIVAnews, Minggu 21 November 2010.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found