1 November 2009

Pakistan Tumpas Puluhan Militan Taliban

Milisi Taliban berjaga-jaga di depan masjid di kota Buner, Pakistan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Tepat setahun lalu, militer Pakistan menyatakan telah menumpas 33 militan pro-Taliban dalam serangan di Waziristan Selatan. Pertempuran antara militer dengan Taliban itu diluncurkan di wilayah pegunungan Waziristan sejak 17 Oktober 2009.

Sementara dari pihak militer, sebanyak 31 prajurit tewas. Dalam serangan untuk menumpas kelompok Taliban di perbatasan Pakistan-Afghanistan tersebut, sekitar 30.000 personel militer dikerahkan.

Seperti dikutip dari laman Press TV, militer kini menguasai kota Sararogha setelah berhari-hari melakukan gencatan senjata di kota tersebut. Kota ini dianggap sebagai basis penting militan dan pusat operasional kelompok Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP).

Peristiwa terpisah, belasan pemberontak terbunuh saat pesawat tempur menyerang tempat yang diduga sebagai persembunyian Taliban di distrik Orakzai.

Dalam dua tahun terakhir, ribuan orang tewas dalam serangan berdarah di berbagai wilayah di Pakistan, dan jumlahnya diperkirakan akan bertambah selama serangan militer Pakistan.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024