Dua Dokter Salah Amputasi Kaki Pasien

Meja Operasi
Sumber :
  • photobucket.com

VIVAnews - Dua dokter ini menyudahi karirnya dengan seribu malu. Salah amputasi kaki pasien. Kaki yang sehat walafiat dipotong, sedang kaki yang sakit dibiarkan. Kesalahan fatal itu menyebabkan sang pasien, seorang wanita 90 tahun di Austria, menderita tak terkira.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Seperti ditulis FOXnews edisi 12 Oktober 2010, sang nenek didiagnosa menderita penyakit pembuluh darah. Oleh keluarga dia dibawa ke rumah sakit di kota Tyrolean, Sankt Johann, Vienna

Diobati dengan rupa-rupa cara sakitnya tak sembuh-sembuh. Akhirnya pada 16 Juni 2010 tim dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki yang sakit sang nenek. Tetapi operasi yang dilakukan berlangsung dengan sangat keliru.

Menurut Jaksa, kesalahan itu dibuat saat dua dokter sedang merencanakan operasi. Tim dokter tidak menyadari bahwa mereka mengamputasi anggota tubuh yang salah, sampai operasi itu selesai. Dua dokter itu membuang bagian tubuh yang salah.

Rumah sakit memutuskan bahwa peristiwa ini adalah murni kesalahan manusia. Prosedur keselamatan tidak berjalan dengan benar. Dan dua dokter itu harus bertanggungjawab.

Dua dokter itupun akhirnya diberhentikan. Keduanya akan diadili dengan dokter November mendatang. Sementara nasib si nenek akan menjalani operasi yang kedua.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024