DUNIA

Ahmadinejad: Iran Diserang, Israel Hancur

Ketegangan Iran dengan AS dan sekutu-sekutunya dalam beberapa tahun terakhir terus memanas

ddd
Senin, 6 September 2010, 10:02 Renne R.A Kawilarang
Mahmoud Ahmadinejad
Mahmoud Ahmadinejad (AP Photo/Vahid Salemi)

VIVAnews - Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, tidak yakin bila Israel dan sekutunya, Amerika Serikat (AS), berani menggempur negaranya. Pasalnya, Iran merasa sudah siap meladeni mereka dan Israel bakal menjadi sasaran telak bila perang itu terjadi.

Demikian menurut Ahmadinejad saat berkunjung ke Qatar, Minggu 5 September 2010. Kunjungan ke Qatar merupakan upaya Ahmadinejad untuk menenangkan kerajaan-kerajaan Arab di sekitar Teluk Parsi agar tidak khawatir dengan Iran.

Dalam jumpa pers di ibukota Qatar, Doha, Ahmadinejad menyangsikan konfrontasi fisik negaranya dengan AS maupun Israel. "Mereka tahu bahwa Iran telah siap dan punya potensi untuk melakukan balasan yang tegas dan meluas," kata Ahmadinejad.

Dia pun memperingatkan bahwa Israel bakal menjadi korban bila Iran diserang. "Serangan apapun kepada Iran berarti pemusnahan entitas Zionis [Israel]," kata Ahmadinejad. "Iran tidak begitu peduli dengan entitas itu karena tengah membusuk dengan sendirinya," lanjut dia.

Pernyataan Ahmadinejad itu terkait dengan komentar Ketua Gabungan Kepala Staf Militer AS, Laksamana Mike Mullen, Agustus lalu bahwa aksi militer termasuk dalam daftar opsi Washington menghadapi Iran, yang dikhawatirkan tengah mengembangkan senjata nuklir. Namun, menurut Mullen, serangan militer bukanlah langkah yang bagi AS.

Ketegangan antara Iran dengan AS dan sekutu-sekutunya dalam beberapa tahun terakhir terus memanas. AS bersama para mitra, termasuk Israel, khawatir bahwa Iran tengah mengembangkan senjata pemusnah massal. Namun, Iran berkali-kali membantah bahwa teknologi nuklir yang mereka kembangkan bukan untuk perang, melainkan untuk kepentingan damai.

Sejauh ini, AS dan koalisinya di Dewan Keamanan PBB telah berkali-kali menjatuhkan sanksi ekonomi dan perdagangan kepada Iran sambil terus mengupayakan pendekatan diplomasi kepada Teheran. Iran sendiri gusar dengan sanksi-sanksi itu. (Associated Press)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ielsahab
16/01/2012
jad jad.. jgn cuma jago pidato aja donk.. ayo serang sana israel lbh dulu kalo berani.. buktikan kalo emg tuhanmu mampu membinasakan bangsa pilhan Tuhan yg Sejati... okay bro ? :D wekekek
Balas   • Laporkan
wonk.paz | 07/09/2012 | Laporkan
,ngomng apa nt,islam cinta damai ga bkal nyerang dluan.
hiutodak | 05/09/2012 | Laporkan
tuhan itu satu bro, ngga ada tuh tuhan yg sejati dan yg ngga sejati, yg ada tuh orang stres kayak elo aja yg membeda-bedakan tuhan.
tubil | 04/09/2012 | Laporkan
sejati...??? merek rokok kalee...eh bener tuh israel bangsa sejati yg perlu dibakar, dihisab, terus dibuang puntungnye...wkwkwk
Bang Godham
04/11/2011
Semoga Pemimpin model Ahmadinejad begini yang bisa mendamaikan dunia, walaupun difitnah dengan poros setannya, dikucilkan dengan sanksi ekonominya, tapi dekat dengan rakyatnya sehingga Tuhan pun memberkahi negerinya.
Balas   • Laporkan
adilawcoy
04/11/2011
Afganistan,Irak,Libia,Akankah sekarang Iran???? Apakah nanti negara-negara mueslim akan di serang???
Balas   • Laporkan
spidolabang | 11/06/2012 | Laporkan
dan akan tiba waktunya umat muslim bersatu dan membela ISLAM!!wallahualam!!allahuakbar!!
renata
18/02/2011
ha ha ha ha bikin kucar kacir israel dan usa good job iran :)
Balas   • Laporkan
ielsahab | 16/01/2012 | Laporkan
mimpi aja.. inget tuh perang stlh kemerdekaan israel , israel di serang 4 negara islam yg notabene m'miliki militer terkuat di mid-east , alhasil KEOK sm israel.. dan lagi terulang tahun 67 , hasilnya ?? tetep aja KEOK !!! ini lagi iran..
yunghan
17/02/2011
Iran gak perlu diserang , ngabisin duit aja !!!! , kapal perang Iran batal lewat selat Suez , memalukan bgt nich kapal perangnya !!!!
Balas   • Laporkan
thyshon son aja
17/02/2011
hancur kan israel jngn kasi napas .. ahmadinejad kamu bisa...!!
Balas   • Laporkan
ielsahab | 16/01/2012 | Laporkan
mimpi lo kawan.. inget tuh israel pernah 2 kali di serbu negara2 islam (keroyokokan) hasilnya ?? Israel malah memperluas daerahnya tuh , ini lagi iran ?? wkakakakak MIMPI !!
aceng
11/02/2011
apa bedanya sby dengan ahmadinejad
Balas   • Laporkan
yesaya | 07/04/2012 | Laporkan
Bedanya sby bukan Yahudi tp Ahmadinejad ada darah Yahudi
Juragan Kaswan
30/09/2010
Ini baru panglima tertinggi (Ahmadinejad). Tapi lebih baik lagi membangun negara untuk kesejahteraan rakyat Iran. OK Godbless 4 Ahmadinejad. Amiieeeen
Balas   • Laporkan
aal
07/09/2010
alhmadulilah.... ya Allah berkahilah kepemimpinan dunia dibawah ahmadinejad... pemimpin yang tegas, berwibawa, sederhana,..merakyat.. AMIN.. hancurkan musuh2 yang menzdalimi...
Balas   • Laporkan
Pilo
07/09/2010
Azzz.. Tak ada NEgara lain yang seperti Iran,, Tegas,,, Berani.. Langgsung KLe POint.. !!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com