Perempuan Taiwan Bantai Empat Juta Nyamuk

Nyamuk DBD
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Nyamuk-nyamuk Taiwan, waspadalah! Kini ada seorang perempuan yang mampu membantai empat juta ekor serangga penghisap darah itu.

Menurut laman harian The Herald Sun, Selasa 3 Agustus 2010, prestasi luar biasa itu diukir oleh Huang Yu-yen dalam suatu perlombaan beberapa waktu lalu di Taiwan. Dalam kurun waktu sebulan, perempuan asal wilayah Yunlin itu mampu membunuh empat juta ekor nyamuk. 

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Saat dikumpulkan, bangkai-bangkai nyamuk itu memiliki berat total 1,5 kilogram. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat dari yang didapat pesaing terdekatnya.

Dengan demikian, Huang berhasil menyisihkan 72 pesaing untuk meraih hadiah uang senilai US$3.300 (sekitar Rp29,5 juta). Hadiah uang itu disediakan oleh Imbictus International, suatu perusahaan spesialis produk pembunuh serangga.

Imbictus pun berencana mendaftar prestasi yang diukir Huang ke lembaga pencatat rekor terkemuka, Guinness World Records. Bila diluluskan Guinness, Huang bakal tercatat sebagai pembunuh nyamuk nomor satu di dunia.

Namun, tak dijelaskan bagaimana bisa pihak panitia menghitung jutaan ekor nyamuk yang berhasil ditangkap Huang. Pasalnya, serangga itu relatif kecil dan mudah hancur bila dibunuh pakai tangan.

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Perlombaan membunuh nyamuk itu diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah Taiwan dalam memberantas wabah malaria maupun demam berdarah. Nyamuk selama ini dianggap sebagai mahluk yang paling bertanggungjawab menulari dua penyakit mematikan itu ke manusia.

Baca juga: 6 Alasan Nyamuk Incar Tubuh Anda

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan
Petugas security KAI Bandara Medan saat mengembalikan uang ditemukan kepada pemiliknya.(istimewa/VIVA)

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Pemilik uang mengucapkan terima kasih atas kejujuran petugas security KAI Bandara Medan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024