Ajang Dirgantara Terus Meski Jatuh Korban

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Pertunjukan udara di Anchorage, Alaska, tetap digelar meski empat orang tewas saat sebuah pesawat kargo militer jatuh -- ketika  berlatih untuk tampil dalam ekshibisi populer tersebut.

Kecelakaan terjadi pada Rabu malam lalu di Pangkalan Udara Elmendorf, tiga hari sebelum ajang dirgantara Arctic Thunder serta open house siap digelar pada Sabtu dan Minggu pekan ini.
Penyelenggara acara memperkirakan lebih dari 170 ribu orang akan hadir untuk menyaksikan pertunjukan akbar tersebut.

"Kami melakukan ini untuk menghormati mendiang empat penerbang dan juga untuk menghargai semua anggota pasukan yang mau berkorban demi kebebasan," kata Kolonel John McMullen.

"Kami harap teman dan rekan kami di seluruh Alaska akan datang dan bergabung bersama kami," lanjutnya.

Nama empat korban pesawat malang C-17 belum dirilis karena masih menunggu pemberitahuan keluarga. Tiga penerbang merupakan anggota Alaska Air National Guard, dan satu pilot bertugas bersama Elmendorf.

Pesawat jatuh sekitar satu menit setelah lepas landas. Kecelakaan ini menciptakan bola api yang membumbung hingga jarak ratusan kaki ke udara dan merusak sebagian track utama Alaska Railroad, dan membuat jalan kereta ditutup. (sj)

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

(Associated Press)

Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024