DUNIA

Ini Jawaban Misteri UFO di China

Ilmuwan Massachusetts Institute of Technology (MIT)berhasil membuat analisa. Jawabannya?

ddd
Rabu, 21 Juli 2010, 10:42 Elin Yunita Kristanti
Foto benda diduga UFO yang diambil warga Hangzhou, Rabu malam.
Foto benda diduga UFO yang diambil warga Hangzhou, Rabu malam. (Metro Express)

VIVAnews - Sebuah benda misterius melayang di langit China, Rabu 7 Juli 2010 malam. Penampakan cahaya terang itu bahkan sempat mengganggu penerbangan.

Bandar Udara Xiaoshan di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang, China, sempat ditutup selama beberapa jam. Alasannya, ada penampakan benda langit misterius yang diduga UFO (unidentified flying object).

Pemerintah China masih menutup rapat-rapat informasi, apa sebenarnya benda bercahaya yang melesat di langit pada malam itu. Namun, ilmuwan Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, berhasil menganalisanya.

Jawabannya, benda misterius itu bukan UFO. Lalu apa?

Pakar senjata MIT, Geoffrey Forden mengatakan beberapa gambar yang beredar yang menunjukkan penampakan UFO diduga kuat direkayasa dengan menggunakan Photoshop.

Namun, ada juga foto yang asli. Dari penampakan itu bisa dianalisa, bahwa benda terang itu adalah misil balistik milik China. Forben yang punya spesialisasi sistem angkasa Rusia dan China menuliskan analisisnya dalam blog berjudul 'Arms Control Wonk' miliknya.

Dalam analisisnya, Forden menggunakan teoril ilmiah untuk menguji foto benda diduha UFO yang belum direkayasa menggunakan Photoshop.

"Menurutku, itu terlihat seperti misil DF-21 yang diluncurkan di suatu tempat di dekat Jiuquan, tujuannya menccapai sasaran di selatan Gurun Gobi -- ini yang mengakibatkan fenomena mirip UFO," tulis Forden, seperti dimuat laman CNN.

Analisa Forden selangkah lebih maju dari pemerintah china yang masih terus mencari laporan penampakan UFO. Militer China masih mencoba menyelidiki apakah benda terang misterius itu adalah pesawat militer, roket, atau hanya refleksi langit.

Baca Juga

PDIP: Darmin Bisa Terganjal Pajak dan Century

Nenek 70 Tahun Lahirkan Bayi Kembar

Bar dan Pantai Pijat Tutup Saat Puasa

Slank Curhat

Mau Paham Tentang Bisnis?



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
samy06
18/10/2011
Di Al-Qur'an hanya disebutkan Manusia, Hewan, Tanaman & Jin,.,.,. Brarti kalo Alien itu ada, tergolong mahluk apa dia, Manusia tentu bukan, Hewan juga bukan, apalagi Tanaman.,.,.,.
Balas   • Laporkan
samy06 | 18/10/2011 | Laporkan
4JJ1-u Alam,.,.,.
al adi
31/05/2011
betul..betul...betul.
Balas   • Laporkan
al adi
31/05/2011
betul..betul...betul....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Balas   • Laporkan
Reza
28/01/2011
kenapa dari dulu ada hal aneh seperti piring terbang ini,berarti makhluk ini benar" ada dan ingin memperknalkan diri trhdp manusia bumi.,kita jgn berpikiran tidak.karena berita UFO ini sdh ada sejak dahulu sampe sekarang,klo ini tdk nyta knp mrka sllu ada
Balas   • Laporkan
jauhar
01/01/2011
bisa sja itu bhong, bsa sja itu bneran, kn qta jga g' tau sbnrny,.... tpi yng jls da glaksi lain slain di bumi qta ini,......
Balas   • Laporkan
luthfi
16/10/2010
ayyyyyyyyyy,booooooooohooooooooong dahhhhhhhh keliyatannnnnnnnnn dariiiiiiiiiiiiiiiiiiiii pertamaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Balas   • Laporkan
IPUNK
15/10/2010
sama dengan pendpt dex nunk, manusia di bumi janganlah sombong, syarat hidup yang diketahui kan yang di bumi, tetapi ingat Allah maha segalanya,entah itu ufo atau beta, yang jelas ada kehidupan di tempat lain selain di bumi.
Balas   • Laporkan
dika
30/09/2010
derbu ufo nya
Balas   • Laporkan
boby
28/09/2010
yaa ufonya made in china
Balas   • Laporkan
BOBI
20/09/2010
MEMANG ANALISA TIAP ORANG BERBEDA-BEDA. SESUAI DENGAN KEPINTARAN MASING-MASING. DAN TIDAK LUPA BACKGROUND YANG MEMBENTUK DIA MEMPROSES PIKIRANNYA. MAJU TERUS ILMU PENGETAHUAN (TAPI JANGAN MERUSAK EKOSISTEM YANG ADA)
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com