Ini Jawaban Misteri UFO di China

Foto benda diduga UFO yang diambil warga Hangzhou, China
Sumber :
  • Metro Express

VIVAnews - Sebuah benda misterius melayang di langit China, Rabu 7 Juli 2010 malam. Penampakan cahaya terang itu bahkan sempat mengganggu penerbangan.

Bandar Udara Xiaoshan di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang, China, sempat ditutup selama beberapa jam. Alasannya, ada penampakan benda langit misterius yang diduga UFO (unidentified flying object).

Pemerintah China masih menutup rapat-rapat informasi, apa sebenarnya benda bercahaya yang melesat di langit pada malam itu. Namun, ilmuwan Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, berhasil menganalisanya.

Jawabannya, benda misterius itu bukan UFO. Lalu apa?

Pakar senjata MIT, Geoffrey Forden mengatakan beberapa gambar yang beredar yang menunjukkan penampakan UFO diduga kuat direkayasa dengan menggunakan Photoshop.

Namun, ada juga foto yang asli. Dari penampakan itu bisa dianalisa, bahwa benda terang itu adalah misil balistik milik China. Forben yang punya spesialisasi sistem angkasa Rusia dan China menuliskan analisisnya dalam blog berjudul 'Arms Control Wonk' miliknya.

Dalam analisisnya, Forden menggunakan teoril ilmiah untuk menguji foto benda diduha UFO yang belum direkayasa menggunakan Photoshop.

"Menurutku, itu terlihat seperti misil DF-21 yang diluncurkan di suatu tempat di dekat Jiuquan, tujuannya menccapai sasaran di selatan Gurun Gobi -- ini yang mengakibatkan fenomena mirip UFO," tulis Forden, seperti dimuat laman CNN.

Analisa Forden selangkah lebih maju dari pemerintah china yang masih terus mencari laporan penampakan UFO. Militer China masih mencoba menyelidiki apakah benda terang misterius itu adalah pesawat militer, roket, atau hanya refleksi langit.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Baca Juga

PDIP: Darmin Bisa Terganjal Pajak dan Century

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Nenek 70 Tahun Lahirkan Bayi Kembar

Bar dan Pantai Pijat Tutup Saat Puasa

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Slank Curhat

Mau Paham Tentang Bisnis?

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024