Korban Penculikan Dapat Ganti Rugi Rp180 M

Sampul Majalah "People" menampilkan foto Jaycee Dugard
Sumber :
  • www.people.com

VIVAnews - Jaycee Dugard, korban penculikan yang disekap dan diperkosa selama 18 tahun di Amerika Serikat (AS), berhak menerima US$20 juta atau sekitar Rp180 miliar dari negara, Kamis, 1 Juli 2010.

Selain Dugard, dua anaknya yang disebut sebagai anak hasil perkosaan juga berhak menggunakan uang tersebut.

Dugard, yang kini berusia 30 tahun, diculik pada 1991 dari South Lake Tahoe saat berusia 11 tahun. Dia disembunyikan oleh penculiknya, sehingga baru pada Agustus tahun lalu dia ditemukan di halaman belakang rumah penculiknya, Phillip Garrido.

Dalam gugatan yang ditujukan pada California Department of Corrections pada Februari lalu, Dugard dan keluarganya menuding departemen tersebut melakukan keteledoran sehingga keluarga Dugard menderita luka fisik, psikologi, dan emosional karena Dugard dijadikan budak seks selama hampir dua dekade. Dalam gugatan tersebut Dugard mengatakan kalau dia bisa lebih cepat ditemukan bila otoritas melakukan pengamatan efektif pada Garrido.

Jaycee Lee Dugard sebelum diculikAnak-anak Dugard kini berusia 12 dan 15 tahun. Dalam pernyataan bersama dari Departemen Kehakiman dan Dugard sendiri, mereka mengatakan bahwa uang senilai US$20 juta tersebut akan membantu menyatukan keluarga mereka dan membuat mereka mendapatkan layanan dan perawatan yang mereka perlukan untuk mengatasi persoalan danĀ  hidup di lingkungan yang bebas dari kejaran media.

Garrido, 58 tahun, dan istrinya, Nancy, 54 tahun, dikenai 29 dakwaan kriminal, tetapi dia mengaku tidak bersalah. (San Francisco Chronicle)

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

(umi)

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024