Australia Sediakan 350 Beasiswa bagi Warga RI

Bill Farmer, Duta Besar Australia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pemerintah Australia kembali membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia (WNI) untuk belajar di Negeri Kanguru melalui program beasiswa, atau tanpa dipungut biaya. Kali ini, tersedia 350 bea siswa untuk belajar di jenjang pasca sarjana S2 dan S3 di Australia.

Jumlah itu merupakan suatu kenaikan. Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, mengatakan bahwa naiknya jumlah program beasiswa Australian Development Scholarship (ADS) merupakan bukti kuat pemerintahnya dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

“Pemerintah Australia akan menaikkan jumlah beasiswa per tahun untuk Indonesia dari 300 hingga 500 pada tahun 2014. Ini merupakan bukti adanya bakat nyata di Indonesia dan kemitraan yang kuat antara Australia dengan tetangga terdekatnya,” ujar Farmer dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Senin 7 Juni 2010.

Bidang-bidang studi yang didukung program beasiswa ini akan dikaji ulang setiap tahunnya berdasarkan kebutuhan pembangunan Indonesia. Program beasiswa 2011 akan mencakup bidang manajemen ekonomi, kesehatan, pendidikan, demokrasi dan keadilan, serta keamanan dan perdamaian.

Paling tidak setengah dari beasiswa Australia akan dialokasikan untuk perempuan dan hingga 30 persen untuk mereka yang berada di provinsi-provinsi prioritas yaitu dari Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat dan Aceh.

Pendaftaran untuk putaran 2011 akan ditutup pada tanggal 27 Agustus 2010. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.adsindonesia.or.id atau www.australianscholarships.gov.au (hs)

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini
Raffi Ahmad

Ramai Isu Adopsi, Ternyata Raffi Ahmad yang Kasih Nama Bayi Lily

Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ini tengah ramai dibahas lantaran diduga telah mengadopsi seorang bayi perempuan yang diberi nama Lily. Benarkah?

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024