Giliran Banglades Memblokir Facebook

Anti-Facebook
Sumber :
  • Facebookprotest.com

VIVAnews - Pemerintah Banglades menyatakan telah memblokir akses Facebook di negaranya. Keputusan ini sebagai protes Banglades atas munculnya suatu akun di laman jejaring sosial itu, yang mengajak publik untuk menggambar Nabi Muhammad SAW - tokoh suci umat Muslim yang pantang untuk digambar.

Demikian ungkap pejabat telekomunikasi di Banglades, Zia Ahmed, Minggu 30 Mei 2010. Dia menyatakan bahwa akses ke laman itu untuk sementara telah diblokir karena ajakan membuat karikatur Nabi telah menyakiti perasaan rakyat Banglades, yang mayoritas adalah umat Muslim.

Bagi umat Muslim, gambar Nabi Muhammad dalam bentuk apapun merupakan penghinaan terhadap Islam. Pemblokiran ini menyusul demonstrasi ribuan umat Muslim di Ibukota Dhaka pekan lalu. Mereka menilai Facebook sudah memuat materi yang menghina agama karena membiarkan suatu akun, yang menyerukan ajakan untuk menggambar Nabi, "Everybody Draw Mohammed Day!"      

Sebelum Banglades, Pakistan telah memblokir akses Facebook. (Associated Press) (hs)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024