Janji 'UFO' Perdana Menteri Baru Inggris

David Cameron dan istri
Sumber :
  • AP Photo/Lefteris Pitarakis

VIVAnews - Inggris kini punya pemimpin baru, Perdana Menteri David Cameron -- pemimpin  Partai Konservatif Inggris yang menang pemilu 6 Mei 2010 lalu.

Di usianya yang baru 43 tahun, Cameron menjadi perdana menteri termuda di Inggris dalam hampir 200 tahun terakhir. Dia hanya setahun lebih muda dari Lord Liverpool, yang tampil sebagai perdana menteri di usia 42 tahun.

Tak hanya merealisasikan janji-janjinya di masa kampanye, Cameron juga harus bersiap ditagih janji masa lalunya -- termasuk soal UFO.

Seperti dimuat laman Examiner, 11 Mei 2010, Cameron pernah berjanji mempublikasikan file rahasia berisi aktivitas UFO yang sebenarnya jika dia terpilih sebagai Perdana Menteri

Janji itu diucapkan Cameron pada tahun 2009. Seperti dimuat laman BBC, 27 Januari 2009, dalam pertemuan di Tynemouth dia disodori pertanyaan soal insiden-insiden misterius yang diduga berkaitan dengan aktivitas mahluk ekstrateresterial.

Termasuk soal pernyataan mantan astronot AS, Edgar Mitchell -- orang keenam yang menjejakkan kaki di Bulan -- bahwa pemerintah Amerika Serikat telah berusaha melakukan kontak dengan mahluk luar angkasa.

Juga soal insiden jatuhnya UFO di wilayah Roswell pada 1947, yang di dalamnya terdapat mahluk asing yang diduga ET. Tapi itu selalu ditutup-tutupi pemerintah AS.

Cameron saat itu di tanya pendapatnya soal apakah masyarakat Inggris punya hak untuk tahu jika hal seperti itu terjadi di Inggris.

Apa jawaban Cameron?

"Aku tak tahu apakah ada kehidupan lain di luar angkasa, aku juga tak tahu apakah penampakan UFO yang ada bisa dibuktikan kebenarannya."

"Saya pikir kita harus terbuka. Saya menjamin, jika saya menjadi perdana menteri saya akan jujur dan terbuka soal ini [UFO]," kata Cameron saat itu. (np)

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024