China Eksekusi Pembunuh Delapan anak

Ilustrasi hukuman mati.
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah China telah mengeksekusi mati seorang pria pelaku pembunuhan delapan anak sekolah di Provinsi Fujian, China. Pria bernama Zheng Minsheng itu ditembak mati di Nanping, setelah pengadilan tinggi China menyetujui vonis mati atas pembunuh yang juga mantan dokter itu.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Rabu 28 April 2010, eksekuasi dilaksanakan satu bulan setelah Zheng menusuk delapan anak siswa sekolah dasar di kota Nanping.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Selain membunuh delapan anak tersebut, Zheng juga melukai lima anak lain dalam peristiwa pada 23 Maret lalu. Polisi menyimpulkan, pemicu peristiwa penusukan oleh Zheng di Nanping adalah perpisahan Zheng dengan kekasihnya.

Zheng dikenai dakwaan pada 8 April lalu dan permohonan bandingnya ditolak.

Sementara itu, dalam peristiwa terpisah, seorang pria bersenjatakan pisau juga melukai 18 anak di satu sekolah di selatan China. Serangan terjadi di Sekolah Dasar Leicheng di Leizhou City, Provinsi Guangdong.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Sebanyak 18 anak dan guru mereka dilarikan ke rumah sakit. Belum diketahui motif pelaku yang sekarang pelaku sudah ditahan polisi itu. (np)

antique.putra@vivanews.com

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024