Penyakit AIDS Ditemukan

VIVAnews - Pada 10 Desember 1981, sebuah penyakit baru dan tidak dikenal merebak di Amerika Serikat. Sejak bulan Juli, 180 orang di 15 negara bagian terjangkit penyakit yang merupakan gabungan antara gangguan pernafasan dan kanker kulit.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Hanya dalam beberapa bulan, tidak kurang dari 75 orang tewas akibat penyakit misterius tersebut. Lebih dari 92 persen penderitanya merupakan homoseksual.

Menurut penelitian New England Journal of Medicine, sistem imun penderita melemah, membuat mereka rentan terhadap berbagai penyakit yang disebabkan virus dan bakteri. Penyakit misterius ini menyebar melalui cairan tubuh baik melalui hubungan seks, transfusi darah maupun jarum suntik.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Penyakit baru tersebut pada akhirnya diberi nama AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Pada tahun 1983, para peneliti berhasil mengisolasi virus penyebab AIDS yang kemudian diberi nama HIV (Human Immunideficiency Virus).

Saat ini lebih dari 25 juta orang telah meninggal akibat AIDS yang kini menjadi pembunuh terbesar di Afrika Tengah. Sampai sekarang, obat mujarab untuk penyakit ini belum ditemukan.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024