Kapal Ikan Karam di Spanyol

Identitas Keempat Warga Indonesia Diketahui

VIVAnews – Lima anak buah kapal (ABK) pencari ikan, Rossa Mar, yang karam saat terjadi badai di Perairan Burelat, Galicia, Spanyol, berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Empat orang di antaranya hilang. Satu orang ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka merupakan bagian dari 13 anak buah kapal nahas itu.

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini

Keempat pekerja Indonesia yang belum ditemukan petugas adalah Sahrul, M. Rubin, Holidin, dan Caswari. Mereka hilang bersama lima warga asing lainnya. Sampai saat ini, petugas belum mengetahui apakah sembilan orang itu masih hidup. Sedangkan korban selamat bernama Casman.  Dia selamat bersama tiga warga negara asing lainnya.

Kepada VIVAnews, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia, Departemen Luar Negeri, Teguh Wardaya, mengatakan Casman masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Coruna, Madrid.

Atasi El Nino, Menteri Pertanian: Pemerintah Siapkan Pompanisasi dengan Biaya Rp5,8 Triliun

“Dia mengalami bencana luar biasa di tengah laut. Korban masih memerlukan pemulihan kejiwaan maupun fisik,” katanya.

Musibah itu terjadi Jumat 5 Desember 2008 pukul 08.00 waktu setempat. Deplu terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Spanyol. Saat ini, proses pencarian masih dilakukan.

Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka
Kekerasan anti-Muslim telah meningkat di seluruh India sejak Narendra Modi menjadi perdana menteri pada tahun 2014 (Doc: The New Arab)

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

5 mahasiswa internasional terluka di Universitas Gujarat India akhir pekan ini setelah massa nasionalis Hindu menyerang kelompok tersebut saat mereka melakukan Salat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024