Empat Nelayan Indonesia Hilang di Spanyol

VIVAnews - Empat nelayan Indonesia yang bekerja di sebuah kapal Portugal hilang setelah kapal mereka tenggelam di lepas pantai Galicia, Spanyol Barat Laut.

Seorang lagi anak buah kapal asal Indonesia, Casman, berhasil diselamatkan oleh regu penyelamat Spanyol. Tiga nelayan berkebangsaan Portugal sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bayu Harisakti dari bagian penerangan KBRI Madrid, seperti dilansir BBC, Sabtu 6 Desember 2008,mengatakan Casman berhasil diselamatkan dan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di kota A Coruna, tetapi sudah dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

Dalam keterangan kepada Bayu, Casman mengatakan kapal tempatnya bekerja tenggelam setelah kapal yang sudah penuh ikan, miring dan kemudian tenggelam karena ombak besar.

Ke lima awak Indonesia ini bekerja di sebuah kapal pukat berbendara Portugal bernama Rosamar. Selain awak kapal dari Indonesia, kapal ini diawaki oleh delapan ABK berkebangsaan Portugal.

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil
SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024