Xiao Hidup Meski Pisau Menancap di Kepala

VIVAnews - Seorang remaja membuat dokter di sebuah rumah sakit China terperangah. Pasalnya, dia masih bertahan hidup meski sebilah pisau menancap di kepala dengan kedalaman 10 inci (sekitar 25,4 centimeter).

Xiao Wei, 16, menjadi korban kekerasan geng saat dia bekerja di sebuah cafe internet di Mishazi, Provinsi Jilin, China. Pisau itu menembus batok kepala dari sebelah kiri hingga hampir tembus ke kening kanan.

Seperti dikutip dari laman The Telegraph edisi Rabu 23 Maret 2010, kekerasan itu bermula saat sekelompok geng itu meminta Xiao mengunduh software ilegal ke komputer di cafe itu. Software tersebut memungkinkan geng itu mengalahkan rekor tertinggi dalam permainan video, Counter Strike.

Namun, Xiao menolak. Marah, salah satu anggota geng kemudian mengambil pisau dapur dan menancapkannya di kepala Xiao.
 
Dipapah seorang teman, Xiao kemudian mendatangi rumah sakit Astonished di Jilin University. Dokter di lantai dua rumah sakit itu terperangah melihat Xiao yang datang terhuyung-huyung.

Para dokter kemudian mengoperasi dan mengeluarkan pisau dari kepala Xiao selama dua jam, dan berhasil menyelamatkan nyawa Xiao. "Wajahnya dipenuhi darah, tapi dia tetap sadar," kata Profesor Yan Shijun, Deputi Direktur  Bedah Urat Syaraf rumah sakit itu. "Saya tidak pernah melihat hal seperti ini selama 23 tahun karir saya membedah."

Sinar X dan CAT scans menunjukkan bahwa pisau itu tidak mengenai urat syarat atau ateri apapun. Xiao dinilai sangat beruntung akibat kejadian itu. Sementara itu, polisi tengah mengusut kasus penusukan di kepala ini.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024