Istri PM Malaysia Bantah Kendalikan Suaminya

VIVAnews - Istri Perdana Menteri (PM) Malaysia, Rosmah Mansor, membantah tudingan-tudingan miring yang menyatakan bahwa dirinya sering mempengaruhi suaminya, Najib Tun Razak, dalam mengambil keputusan sebagai kepala pemerintah. Kendati mengaku kritis, namun Rosmah tidak sampai mengendalikan suaminya.

"Saya memang sering mengungkapkan pikiran saya, tetapi bukan berarti karena Datuk Najib itu pendiam, lalu sayalah yang mengambil keputusan," kata Rosmah dalam wawancara dengan kantor berita pemerintah Malaysia, Bernama, akhir pekan lalu. Petikan wawancara itu juga dimuat di laman harian Singapura, The Straits Times, Senin 22 Februari 2010.

"Saya tipe orang yang selalu mengungkapkan ketidakpuasan saya. Namun, setelah diungkapkan, ya sudah, itu saja," tambah Rosmah seraya menegaskan bahwa dia tidak berada di balik pengambilan keputusan Najib.

Rosmah, yang terkenal lugas dalam berbicara, menganggap bahwa dia dan suaminya adalah 'teman baik', tetapi pembawaan halus suaminya tidak seharusnya diremehkan. "Jangan pancing dia. Kalau dia marah, tidak akan pengampunan bagi kalian," kata Rosmah.

Awal bulan Februari, pemimpin oposisi yang tengah menjalani persidangan atas tuduhan sodomi, Anwar Ibrahim, menuduh Najib dan Rosmah terlibat dalam tuduhan pelecehan seksual atas dirinya.

"Ini adalah tuduhan yang melibatkan dua tangan hitam, Najib dan Rosmah," kata Anwar saat itu. Mantan deputi PM ini pernah dipenjara atas dakwaan serupa sekitar sepuluh tahun yang lalu.

Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari Rosmah maupun suaminya atas tuduhan Anwar itu.

PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya
Ilustrasi Pemilu 2024.

Daftar Caleg Dapil Jabar II Berpotensi Lolos ke Senayan: Cucun Ahmad, Denny Cagur hingga Aher

KPU RI telah mengesahkan hasil rekapitulasi suara Pileg DPR RI dapil Jawa Barat II. Sejumlah nama caleg diprediksi lolos ke senayan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024