Tahun Baru China di AS

Obama dan Clinton Ucapkan Selamat Imlek

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, tak ketinggalan mengucapkan Tahun Baru Imlek, yang berlangsung Minggu 14 Februari 2010, kepada seluruh warga etnis China yang merayakannya, baik di AS dan di manca negara.

"Saya sampaikan ucapan paling hangat bagi semua warga Amerika Asia dan bagi mereka di kawasan Pasifik, Asia, dan di berbagai penjuru dunia yang merayakan Tahun Baru Imlek [Lunar New Year]," demikian kata Obama dalam pernyataan yang dipublikasikan laman Gedung Putih.

"Semoga Anda diberkahi perdamaian, kemakmuran dan kesehatan yang baik, kini dan di tahun berikutnya," kata Obama. Dia mengingatkan bahwa warga Amerika etnis Asia (China) akan terus melestarikan tradisi di masa lampau dan memperbaruinya bersama dengan keluarga masing-masing.

"Melalui peringatan itu, mereka mengingatkan kekayaan dan keberagaman yang membuat kita menjadi bangsa yang besar," lanjut Obama.

Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, juga turut menyampaikan selamat atas pergantian penanggalan China, yaitu dari Tahun Kerbau ke Tahun Macan.

"Masyarakat dari semua benua akan menandai perayaan ini dengan tradisi yang kaya dan beragam. Di Amerika Serikat (AS), jutaan warga Amerika-Asia berkumpul bersama dengan teman-teman dan keluarga untuk menyambut Tahun Macan dan menghormati warisan budaya mereka," kata Clinton, yang kini melakukan tugas ke Timur Tengah. (AP) 

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun
Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024