Dua Mushola di Malaysia Diserang

VIVAnews - Pelaku tak dikenal berupaya membakar dua mushola di Johor, Malaysia, Kamis 21 Januari 2010. Peristiwa ini terjadi beberapa pekan setelah penyerangan terhadap sejumlah gereja di tengah konflik pemakaian kata "Allah" oleh umat nonmuslim.

Dalam peristiwa hari ini, tirai sebuah mushola di Johor terbakar. Orang-orang yang melihat segera memadamkan api agar tidak menjalar ke bagian lain mushola. Polisi menemukan sisa diesel dan jendela rusak di bangunan.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Sedangkan satu mushola lain di distrik yang sama juga nyaris terbakar habis. Mushola kedua yang dibakar mengalami kerusakan lebih parah. Karpet, pintu, dinding semuanya terbakar, termasuk jendela-jendela mushola.

Ketegangan antar agama meningkat di Malaysia setelah pada 31 Desember lalu, pengadilan memutuskan untuk mengizinkan penggunaan kata "Allah" oleh kaum muslim. Banyak warga muslim di Malaysia ingin agar kata itu hanya digunakan oleh pemeluk Islam.

Sejak 8 Januari lalu, sudah ada sebelas gereja, satu kuil Sikh, dan satu masjid yang diserang. Kemarin polisi menangkap delapan tersangka pelaku yang diduga kuat merancang serangan terhadap tempat-tempat ibadah. (AP)

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024