Belanda Hibahkan 30 Mobil Pemadam Kebakaran

VIVAnews - Pemerintah Belanda melalui Organisasi Bantuan Belanda (ORET) memberi bantuan berupa 30 mobil pemadam kebakaran untuk 29 bandar udara di Indonesia.

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.

Nilai kontrak pengadaan sebesar 22,4 juta euro dan 8,9 juta euro di antaranya merupakan hibah.

Penandatangan perjanjian dilakukan Duta Besar Belanda untuk Indonesia Nicolas Van Dam dan Departemen Perhubungan di kantor Departemen Perhubungan, Rabu 16 Desember 2009.  Selain bantuan pemadam kebakaran, ORET juga memberikan pelatihan bagi personil pemadam kebakaran.

Juru bicara Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Gonneke de Ridder dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews menyatakan, penyediaan kendaraan pemadam dan pelatihan personil pemadam kebakaran bertujuan mendukung keamanan pemadam kebakaran yang ada di bandara-bandara Indonesia.

"Upaya ini  mendorong peningkatan keamanan pemadaman kendaraan di bandara udara," terang de Ridder.

Hibah akan dimulai tahun depan hingga 2011. Ini  pertama kalinya Belanda menyediakan keperluan pemadam kebakaran bagi Indonesia. De Ridder mengungkapkan bantuan menjadi salahsatu prioritas pemerintah Belanda selama lima tahun ke depan.

hadi.suprapto@vivanews.com

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024