Hubungan Bilateral

RI-Kamboja Jajaki Investasi Mesin Pertanian

VIVAnews - Pemerintah Indonesia memberikan bantuan mesin-mesin pertanian kepada Kamboja dalam suatu pameran akhir pekan lalu. Semua mesin itu diproduksi oleh perusahaan Indonesia.

Penyerahan bantuan itu secara simbolis dilakukan oleh Duta Besar Indonesia, Ngurah Swajaya, kepada pejabat dari Kementrian Pertanian Kamboja, Ook Sokhon. Acara itu berlangsung di arena pameran perdagangan dan pariwisata Indonesia di gedung Mondial Center, Phnom Penh, Sabtu 21 November 2009.

"Bantuan yang diberikan berupa 15 unit traktor tangan, 15 unit multifunction thresher dan 2 unit mini rice milling yang diproduksi oleh PT Rutan Indonesia," demikian siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh. Mesin-mesin tersebut juga dipamerkan pada kegiatan pameran perdagangan dan pariwisata Indonesia di tempat yang sama.

Mewakili pemerintah Kamboja, Sokhon menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia. Mengingat pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan ekonomi Kamboja, Sokhon mengharapkan peningkatan kerjasama pertanian kedua negara.

Dia juga mengisyaratkan peluang dibukanya kerjasama investasi bagi perusahaan Indonesia dalam bidang mesin-mesin pertanian ke Kamboja.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024