Korban Teroris di Kenya Bertambah jadi 59 Orang

Pengunjung mall di Kenya yang diserang teroris
Sumber :
  • REUTERS/Goran Tomasevic
VIVAnews -
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Korban tewas dalam aksi terorisme di mal Kenya terus bertambah. Korban dilaporkan saat ini telah mencapai 59 orang, dan diperkirakan akan terus meningkat seiring operasi penyerbuan oleh tentara.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Diberitakan
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
Reuters , Minggu 22 September 2013, hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Kenya Joe Lenku pada media. Dia mengatakan 59 orang tewas dan 175 lainnya terluka. Sebelumnya, laporan media mengatakan lebih dari 300 yang terluka.


Lenku juga mengatakan bahwa pelaku diduga berjumlah antara 10 sampai 15 orang. Dia menjelaskan, saat ini pemerintah tengah mengidentifikasi data para pelaku.


Kelompok al-Shabaab mengklaim berada di balik penyerangan di mal Westgate di Nairobi tersebut. Penyerbuan pertama kali dilakukan Sabtu sore kemarin. Para teroris ini menembak mati para pengunjung mal setelah sebelumnya mengecek agama mereka.


Saat ini diduga masih ada korban yang disekap oleh para pelaku. Tentara masih terus berupaya menyelamatkan para sandera yang diduga ditempatkan di salah satu supermarket dalam mal.


Al-Shabaab mengatakan bahwa ini adalah balasan atas campur tangan tentara Kenya dalam konflik di Somalia. Diperkirakan saat ini ada sekitar 4.000 tentara Kenya yang tergabung dalam misi perdamaian di negara tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya