Korban Tewas Banjir di India Diduga 1.000 Orang

Banjir besar yang menghantam Uttarakhand, kawasan Himalaya di India dan Nepal
Sumber :
  • independent.co.uk
VIVAnews - Banjir dan tanah longsor melanda Uttarakhand, kawasan Himalaya di India dan Nepal. Bencana alam ini diperkirakan menelan korban tewas sekitar 1.000 orang. Dan menurut pemerintah setempat, kemungkinan korban akan terus bertambah.
Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Menurut Kepala Kementerian India, Vijay Bahuguna, bencana kali ini merupakan yang terburuk melanda negeri tersebut. Ditambahkan Bahuguna, pada Minggu, 23 Juni 2013 ini diperkirakan korban tewas telah mencapai 1.000 orang. 
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Seperti dikutip dari Times of India, Bahuguna mengungkapkan bencana tersebut telah menghancurkan rumah penduduk sekitar. Berdasarkan laporan kepolisian Uttarakhand, diperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat.
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Saat ini, pihak berwenang setempat melaporkan telah menyelamatkan sekitar 82.000 orang. Tapi, kurang lebih 22.000 orang, yang mana sebagian besar peziarah, masih terdampar dan membutuhkan pertolongan.

Hingga kini, pemerintah India telah mengerahkan lebih dari 25.000 tentara dan 43 helikopter angkatan udara untuk membantu upaya penyelamatan di Uttarakhand dan Himachal Pradesh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya